DPRD PALI Kukuhkan Heri-Ferdian Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Rabu, 27 Januari 2016
Penandatangan Berita Acara DPRD Kabupaten PALI disaksikan langsung Penjabat Bupati PALI, Drs H Apriyadi dan Paslon terpilih

PALI, Sumselupdate.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (27/1) menggelar Rapat Paripurna Istimewa tentang pengusulan, pengesahan, dan pengangkatan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2016-2021.
Paripurna yang dihadiri oleh 23 anggota dewan dari 25 orang anggota, juga dihadiri oleh Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, Msi beserta jajarannya.
Turut hadiri paslon terpilih Heri Amalindo- Ferdian Andreas Lacony (HAFAL), komisioner KPUD PALI, Panwaslu, Kajari Muaraenim, KPUD Kabupaten Muaraenim, Kepala Pengadilan Tinggi Muaraenim, Kapolsek Talang Ubi, dan sejumlah tamu undangan, dan tokoh masyarakat.
Dalam Rapat Paripurna tersebut hanya membacakan berita acara hasil penetapan paslon terpilih dalam rapat pleno oleh KPUD PALI sekaligus mengukuhkan  HAFAL menjadi Bupati dan wakil Bupati PALI terpilih periode 2016-2021.
“Inilah mekanisme yang harus diikuti, karena rapat paripurna hari ini adalah salah satu proses dalam pilkada. Sesuai edaran Kemendagri baru bahwa pengusulan, pengesahan pengangkatan paslon terpilih harus diparipurnakan, sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat bahwa proses pilkada PALI sampai ke tahap pengusulan pelantikan,” kata Apriyadi, Penjabat Bupati PALI ketika ditanyai awal media usai rapat.
Apriyadi berharap hasil rapat paripurna selambatnya hari ini, Kamis (28/1), sudah disampaikan ke Kemendagri. “Setelah rapat hari ini, selanjutnya berita acaranya disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur oleh DPRD, saya harapkan paling lambat besok sudah sampai di Kemendagri, dan kita tinggal menunggu hasil. Informasinya akan dilantik serentak di Ibukota Provinsi, karena tujuh kabupaten/kota di Sumsel sudah tidak bermasalah lagi,” terangnya.
Terpisah, Ketua DPRD kabupaten PALI, Marta Dinata menjelaskan pihaknya hari ini juga akan mengirimkan hasil berita acara rapat paripurna ke Mendagri melalui Gubernur. (adj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.