Bupati PALI Serahkan Bantuan 2 Warga yang Rumahnya Tersapu Banjir

Rabu, 27 Januari 2016
Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

PALI, Sumselupdate.com
Untuk meringankan beban yang dialami Usman dan Idrus, korban banjir yang rumahnya ambruk akibat luapan Sungai Lematang beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyerahkan bantuan dana masing-masing Rp10 juta.
Bantuan dalam bentuk uang tunai itu untuk membantu mendirikan kembali rumahnya kedua korban yang tersapu banjir.
Pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi ke kedua korban kemarin.
Dikatakan Apriyadi, pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan apa yang dialami korban banjir.
“Semoga dengan dana tersebut, bisa membangun kembali rumah mereka. Semua ini kepedulian dari pemkab PALI untuk meringankan beban mereka,” tutur Apriyadi.
Dalam kesempatan yang sama, Apriyadi juga mengimbau kepada warga yang tinggal di pinggiran Sungai Lematang agar berhati-hati mengingat luapan Sungai Lematang cukup deras.
“Kepada warga sekitar Lematang, harus lebih berhati-hati. Selalu waspada. Karena kita tidak bisa menebak alam sekarang,” imbaunya.
Sementara itu, Idrus salah satu pemilik rumah yang roboh, warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, merasa senang atas bantuan dari Bupati PALI.
“Terus terang kami senang. Janji Pak bupati untuk berikan bantuan kepada kami benar-benar terealisasi. Jadi beban kami sedikit berkurang,” tutur Idrus.
Sebelumnya, kejadian robohnya rumah Idrus dan Usman terjadi Minggu (3/1), sekitar pukul 17.00.
Saat itu Idrus dan keluarganya berjumlah 4 orang sedang berada di dalam rumah dan sedang menunaikan shalat Ashar. Sedangkan yang terjadi pada Usman, tidak jauh berbeda. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.