DPMTSP Sidak ‘Batching Plant’ di Tanah Abang

PALI, sumselupdate.com – Menindak lanjuti informasi dugaan belum adanya izin pembangunan batching plant di wilayah Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendadak meninjau lokasi tersebut.

Bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten PALI, DPMPTSP mendatangi lokasi pembangunan batching plant, Senin (5/9/2022).

Read More

Namun sayangnya, saat tim datang ke lokasi, tidak satupun pekerja atau pengelola berada di lokasi.

Dikatakan Rismaliza, Plt kepala DPMPTSP PALI melalui Sekretaris Khairiman bahwa tujuan tim turun ke lapangan adalah memastikan pihak pengelola batching plant memiliki perizinan yang berlaku.

“Pemilik perusahaan itu tidak ada di lokasi, namun kami ajak Kades agar menyampaikan agar pihak perusahaan untuk mengurus izinnya,” ujar Khairiman saat di lokasi.

Tujuan tim DPMPTSP mengecek ke lapangan, dikemukakan Khairiman paling tidak pemilik perusahaan tertib. Kalau belum ada izin, pihaknya siap fasilitasi dan membantu apa-apa yang dibutuhkan.

“Kepada Kades kami sampaikan syarat mengurus izin. Dan mengurus izin usaha saat ini secara online. Meski demikian, kami terbuka untuk memfasilitasi agar perusahaan itu legal,” tukasnya.

Sementara itu Erwadi Kades Tanah Abang Selatan, mengaku bahwa pihak pengelola telah berkoordinasi dengan pemerintah desa, dan pihak desa telah mengeluarkan rekomendasi serta menyarankan agar pengelola mengurus izin lainnya ke DPMPTSP.

“Batching plant itu merupakan badan usaha dengan nama CV Delima Beton Redymix. Dan telah kami sarankan agar mengurus izin lainnya ke kantor camat serta DPMPTSP. Kami juga berharap dengan beroperasinya batching plant bisa bermanfaat bagi warga sekitar terutama menyerap tenaga kerja,” terang kades. (ans)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.