DPD PKS Muaraenim Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Ujanmas Baru

Anggota DPRD Sumsel Firdaus SH menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir di Kecamatan Ujanmas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Dewan pimpinan daerah Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Muaraenim menyalurkan bantuan ke korban banjir di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Muaraenim, Jumat (30/10/2020) di posko penyaluran bantuan yang ada di Gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas.

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan Firdaus, SH didampingi oleh Tones Tiber, S.ST menyampaikan bantuan ini diberikan oleh kader PKS dengan harapan dapat meringankan beban korban banjir bandang di desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas.

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPD PKS Muaraenim turun berbela sungkawa atas musibah ini. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban para korban,” ungkapnya.

Lanjut Firdaus selain memberikan bantuan ini PKS juga akan meminta Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan Propinsi untuk dapat segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang ditimbulkan oleh musibah ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat yang telah bahu membahu membantu korban banjir ini. Dan kami harapkan kepada Pemkab Muaraenim untuk segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang disebabkan oleh banjir bandang ini serta memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat,”ungkapnya.

Kemudian Firdaus juga meminta Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan untuk segera menidak lanjuti gorong-gorong yang tersumbat di bawah jalan Lintas Palembang-Muaraenim yang membuat air menerobos tanah di bawah jalan raya tersebut.

“Kami harapkan kepada Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Selatan dan Balai Besar untuk segera menindak lanjuti perbaikan gorong-gorong di bawah badan jalan ini karena perkiraan kami jika terjadi kembali hujan dalam dua atau tiga hari ini kondisi jalan tersebut akan amblas,” tegasnya.

Terakhir Firdaus meminta masyarakat umum, pihak perusahaan baik BUMN, BIMS, maupun BUMND untuk membantu korban bencana ini.

“Kita juga berharap kepada masyarakat umum, pihak perusahaan seperti PTBA, PT TeL PP, PT MHP, PT CIFU, dan perusahaan lainnya untuk segera membantu korban banjir ini guna meringankan beban para korban,” pungkasnya.(dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.