DOR! Tiga Pelaku Curanmor di Palembang ‘KEOK’, Usai Beraksi di 8 TKP Berbeda

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Polrestabes Palembang akhirnya berhasil menangkap tiga pelaku curanmor (Pencurian Motor) yang beraksi di 8 TKP di seputaran Kota Palembang.

Read More

Ketiga pelaku tersebut ialah Ibrahim (29) Arman (35), dan Asrul Sani (32) yang semuanya warga Banyuasin, Sumatera Selatan. Ketiganya dicokok Unit Ranmor Satreskrimya Polrestabes Palembang, Senin (10/1/2022).

Ketiganya dihadiahi timah panas ketika mencoba lari dan melawan petugas.

“Benar sekali kami Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian motor dengan 8 TKP yang ada di Palembang,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (11/1/2022) sore.

Ia menambahkan bahwa ketiganya ini saling bergantian melakukan aksinya. Dengan selalu duet berdua dan selalu beraksi pada siang hari.

“Mereka keliling mencari mangsanya, bila kondisinya mendukung mereka pun beraksi,” jelasnya.

Sementara itu dari pengakuan Arman yang merupakan otak pelaku aksi pencurian motor yang meresahkan warga Palembang ini.

“Motornya sudah 8 buah yang berhasil kita curi. Kedelapan TKP itu ialah di wilayah bandara SMB II, Alfamart Musi 2, Musi 6, Perumnas, Sako, Rumah Makan Musi, dan Saptamarga,”katanya.

Motor tersebut dijual ke DPO L seharga Rp2,8 juta dengan masing-masing orang mendapat Rp1,3 juta untuk setiap motor yang laku terjual.

Ia mengatakan alat yang digunakannya dalam beraksi tidak hanya menggunakan kunci T melainkan juga alat pembuka penutup kontak kunci yang ia modifikasi.

Atas tidakkannya tersebut ketiganya terjerat pasal 362 dwngan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.