DOR! Pelaku Jambret Tersungkur Ditimah Tim Pandawa Polsek Kalidoni

Pelaku saat beraksi (kiri), pelaku saat diamankan (kanan)

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Usai sudah pelarian Heriyansah(32) warga Jalan Finisi Nusantara Kecamatan Kalidoni Palembang yang merupakan pelaku Jambret di daerah Kalidoni, Minggu (2/5/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Dirinya akhirnya berhasil diamankan Tim Buser Pandawa Pimpinan Iptu Denny Irawan.

Pelaku berhasil diringkus dikediamannya, Sabtu (15/5/2021) malam. Namun saat penangkapan pelaku mencoba kabur dan melawan petugas sehingga diambil tindakan tegas dan terukur.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni, Iptu Denny Irawan menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (2/5/2021)pukul 13.00wib dimana korban M Ilhamsyah(9) saat itu sedang berjalan sambil memegang handphonenya merk Oppo A12 di Jalan Pasundan Lorong Nungcik. no 93 Kecamatan Kalidoni Palembang.

Tiba-tiba dengan menggunakan motor kedua tersangka Heriyansyah dan Yudi(DPO) menghampiri korban dan mengambil paksa handphone korban.

“Pelaku mengancam korban akan memukulnya bila tidak diberikan handphone korban. Pelaku langsung merampas handphone korban dan berlari,” ujarnya saat dihubungi via telp, Minggu(16/5/2021).

Dikatakannya korban bernama M Ilhamsyah (9) yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Menerima aksi tindak kejahatan yang dilakukan kedua pelaku korban melapor kepada orang tuanya dan membuat laporan di Polsek Kalidoni Palembang.

Akhirnya dengan gerak cepat dan mengetahui salah satu keberadaan pelaku tim Buser Pandawa Polsek Kalidoni pimpinan Iptu Denny Irawan berhasil mengamankan pelaku.

Dari keterangannya handphone tersebut telah dijual pelaku. Dan petugas berhasil mengamankan barang bukti kaos pelaku saat melakukan aksi.

Atas tindakan tersebut pelaku terjerat pasal 365 (2) KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun sementara itu pelaku Yudi saat ini masih dalam pengejaran petugas.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.