Lukis Polisi Sedang Bertugas, Gadis Kecil di Pagaralam ini Dapat Apresiasi Kapolres

Lukisan Sifa

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com –Wahai Pak Polisi Semangat ya…Aku tahu kalian pasti Bisa“, itulah sedikit penggalan kalimat dari tulisan Putria Asifa, bocah kelas empat sekolah dasar di Kota Pagaralam untuk menyemangati Polisi dalam bertugas.

Read More

Putria Asifa adalah putri pertama ibu Helen, warga Desa Perandonan Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara.

Putri membuat lukisan dua orang Polisi dan juga menuliskan pesan semangat.

Berdirinya Pos Pengamanan Perandonan Operasi Musi 2021 di dekat kediamannya ternyata menarik perhatian gadis cilik yang kerap disapa Sifa.

Sifa (tengah) saat memberikan lukisannya kepada petugas di Pos Pam Operasi Ketupat Musi 2021

Tepat pada Minggu (16/05) dirinya memberanikan diri untuk memberikan karyanya kepada Bripka Yudi Andalas Personel Sat Lantas Polres Pagaralam yang saat itu sedang melakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar Pos Pam Perandonan.

Adapun Judul dari Lukisan Sifa dengan Judul “Semangat Ya…Pak Polisi” dengan isi tulisan “Pak polisi adalah pejuang garis depan Lalu lintas, pak polisi berjuang untuk menjaga lalu lintas agar tetap aman disaat Pandemi sekarang, Pak Polisi berusaha untuk mengingatkan warga untuk pakai masker, selain mengingatkan pakai masker juga mengingatkan warga untuk pakai helm. keselamatan paling utama karena Pak Polisi kita selamat, Yuk kita semua pakai masker, pakai helm, menjaga jarak , mencuci tangan pakai sabun. Wahai Pak Polisi semangat ya… aku tau kalian pasti bisa, kalian jangan mudah menyerah Apapun masalah pasti ada jalan keluar, Semangat!!!!!!! Maaf gambar jelek, maaf jelek, Putria Asifa”

AKBP Dolly Gumara saat menyambangi kediaman Sifa

Melihat postingan di media sosial Personel Polres Pagaralam yang berfoto bersama Sifa, Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara tidak tinggal diam, dirinya langsung menuju kediaman Sifa yang didampingi Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Hamdani dan Kapospol Perandonan Ipda Andi Triana, SH.

Terimakasih yo. Gambar awak menjadi motivasi dan penyemangat untuk kami,” ucap Kapolres kepada Sifa

Saat ditanya apa yang mendasari Sifa membuat lukisan itu, gadis yang bercita-cita menjadi Polwan ini mengatakan jika hal tersebut merupakan inisiatif dirinya sendiri.

Aku buat ini pingen aku dewek (keinginan sendiri), karena jingok (lihat) Pak Polisi yang panas-panasan, dan ingin mendukung pak polisi bae, ” ungkap Sifa pada kapolres.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.