Dompet Dhuafa Sumsel Salurkan 646 Paket Sembako dan Pangan BI Untuk Guru Honorer

Penyaluran paket yang berisikan sembako dan bahan pangan dari Bank Indonesia untuk guru honorer, Selasa (21/7/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel), mulai menyalurkan Paket Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah kepada 646 guru honorer yang tersebar di lima kabupaten/kota di Sumsel.

Penyaluran paket yang berisikan sembako dan bahan pangan dari Bank Indonesia (BI) yang bekerjasama juga dengan Masyarakat Ekonomi Syariah, dikemas dalam acara Webinar Edukasi Ekonomi Syariah di Hotel 101 Palembang, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

Digelar secara Virtual dengan diikuti Dompet Dhuafa Sumsel, Dompet Dhuafa Aceh, Dompet Dhuafa Riau, Dompet Dhuafa Singgalang (Sumbar), dan guru honorer dari keempat provinsi di Sumatera tersebut sebagai Penerima Paket Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah.

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc mengungkapkan, jika Sumsel menerima paling banyak bantuan sembako dan pangan, jika dibandingkan Kantor Cabang Dompet Dhuafa di Sumatera.

Penyaluran paket yang berisikan sembako dan bahan pangan dari Bank Indonesia untuk guru honorer, Selasa (21/7/2020).

“Kalau Dompet Dhuafa Cabang lain menerima rata-rata 100 paket sembako dan pangan. Tapi, Alhamdulillah setelah kita komunikasikan. Sumsel mendapatkan 646 paket sembako dan pangan buat guru honorer di Sumsel,” jelas Ustadz Kusworo.

Paket Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah yang berisikan sembako dan bahan pangan ini, disalurkan buat Guru Honorer di Palembang, Prabumulih, Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

“Ini sebagai apresiasi kepada guru-guru yang terus berjuang mendidik generasi bangsa, di tengah pandemi corona. Mudah-mudahan paket ini bisa bermanfaat buat para guru,” jelasnya.

Bobby Agustiawan salah satu penerima paket Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah, dari SD Negeri 78, Palembang mengaku, sangat terharu dengan pemberian paket yang berisikan bahan sembako dan pangan.

“Kami sebagai guru honorer merasa sangat dihargai dan diperhatikan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan Dompet Dhuafa Sumsel,” ucapnya.

Berfoto bersama.

Senada disampaikan guru honorer  lainnya, Rika Anggraini. Mewakili rekan-rekan satu profesi, ia mengucapkan terima kasih atas sembako dan bahan pangan yang diterima.

“Mewakili guru yang lain, kami ucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada kami sebagai pengajar,” jelasnya.

Sekadar untuk diketahui, pada acara Webinar Edukasi Ekonomi Syariah, guru honorer dari keempat provinsi diperkenalkan soal Ekonomi Islam Syariah dan cara mencegah menyebaran virus Coronavirus Disease 2019.

Setelah dimulai di Palembang, paket sembako dan bahan pangan dari keempat Kabupaten/kota lainnya bakal segera didistribusikan, dibantu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Kepala Desa Sekecamatan Cempaka OKUT, dan SGI Sumsel. (rel)

 

\

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.