Ditipu Rp100 Juta, Yanto Laporkan Oknum Kades di OKU Inisial AM

Kamis, 13 Juni 2024
Korban penipuan lapor polisi.

Palembang, sumselupdate.com — Seorang pria bernama Yanto (38), menjadi korban penipuan oleh oknum Kades Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berinisial AM.

Tak terima sudah ditipu, membuat warga Jalan Cendrawasih Komplek Bukit Rafflesia Blok P, Kecamatan Sako Palembang ini, membuat laporan polisi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada Kamis (13/6/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Dibincangi usai membuat laporan, korban mengatakan peristiwa penipuan yang dialaminya itu terjadi di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 09.11 WIB. Bermula saat dirinya memesan getah karet kepada terlapor dan ingin langsung meminta dikirimkan ke suatu tempat di jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Kemudian terlapor pun merespon permintaan korban, dan langsung meminta uang panjar senilai Rp100 juta sebagai tanda jadi.

“Saya setuju dan langsung mengirimkan uang tanda jadi tersebut kepada terlapor AM. Nanti uang pelunasannya saya bayar pas barang diantarkannya. Tapi sampai saat ini, getah karet yang saya beli kepada terlapor tidak kunjung dikirim,” ungkap Yanto.

Baca juga : Lagi-lagi Penipuan Lewat Telegram Terjadi, Wanita Muda Ini Rugi Rp30,1 Juta

Bahkan ketika korban meminta untuk dikembalikan uangnya, terlapor selalu berkilah dengan berbagai alasan. “Kerugian saya Rp100 juta. Sekarang saya buat laporan polisi, berharap AM ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya.

Baca juga : Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan File APK dengan Modus Surat Tilang Elektronik!

Sementara, laporan korban sudah diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana penipuan dan atau perbuatan curang, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 atau 372 KUHP. Selanjutnya, laporan korban akan diserahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.