Diterjang Banjir Bandang, 3 Rumah di Ujanmas Baru Muaraenim Ambruk

Salah satu rumah yang ambruk

Muaraenim, Sumselupdate.com – Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Muaraenim membuat ratusan rumah di Dusun VI dan VII Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Muaraenim, Sumsel terendam banjir, Jumat (30/10/2020) akibat luapan Sungai Mampur. Tidak hanya itu, tiga rumah bahkan ambruk akibat derasnya aliran.

Erosan Komar (40) warga setempat menerangkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wib , karena dari hujan yang cukup deras, Sungai Mampur yang ada di lokasi tersebut meluap hingga membanjiri pemukiman warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Banjir bandangnya terjadi sekitar pukul 02.00 Wib, dini hari tadi kedalaman mencapai dua meteran lebih,” terang Erosan pada media ini.

Puluhan rumah hingga saat ini masih terendam banjir

 

Diungkapkan Erosan, setidaknya ada tiga rumah ambruk dan ikut terbawa arus banjir bandang ini, yaitu rumah milik Pak De Yudi, Adu Allan, dan Nurlena.

Sementara itu, Sekertaris Desa Ujanmas Baru Joni Anuar saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya banjir bandang tersebut.

“Benar ada banjir bandang yang disebabkan anak sungai Mapur yang ada di kampung VI dan VII Desa Ujanmas Baru meluap,” katanya.

Hingga kini pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa.

Luapan air yang menggenangi jalan membuat arus lalu lintas dari arah Muaraenim menuju Palembang maupun sebaliknya terganggu

 

“Korbannya jiwa besar kemungkinan tidak ada, namun korban harta benda terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan sejumlah rumah lainnya terendam banjir tersebut,”pungkasnya.

Pantauan Sumselupdate.com di lokasi, puluhan rumah warga masih terendam banjir dengan kedalaman beragaman. Titik terdalam diperkirakan masih dua meteran. Banjir juga menggenangi Jalan Lintas Sumatera, akibatnya, kemacetan lalu lintas dari arah Muaraenim menuju Palembang maupun dari arah sebaliknya.(dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.