Daerah Terpencil Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pilkada Muaraenim

Kamis, 24 Mei 2018
Staf di KPU Muaraenim saat merapikan kotak suara.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Daerah pelosok dan terpencil menjadi prioritas KPU Muaraenim dalam pendistribusian logistik Pemilu.

Seperti diungkapkan plt Sekretaris KPU Muaraenim, Suryadi, jauhnya lokasi dan medan jalan yang sulit menjadi alasan KPU memfokuskan pendistribusian logistik ke daerah terpencil tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk pendistribusian. Daerah terpencil jadi prioritas karena lokasinya yang jauh dari kota sehingga cukup sulit untuk dicapai. Selain itu, juga kondisi jalannya yang cukup para,” kata Suryadi saat di temui awak media di kantornya, Kamis (24/5/2018).

Ia mengatakan, pendistribusian logistik pemilu itu ditargetkan selesai satu minggu sebelum hari pencoblosan. Hal ini ungkapnya, diharapkan agar tidak menghambat proses pemilihan yang akan dilaksanakan.

Untuk surat suara, Suryadi mengatakan jika akan dicetak pada tanggal 27 Mei mendatang dan akan segera dikirim pada 3 Juni 2018 nanti.

“Kita juga telah sediakan setidaknya 407.054 lembar surat suara ditambah surat suara cadangan. Diharapkan semuanya berjalan lancar hingga Pilkada 27 Juni nanti,” tukasnya.

Dirinya juga mengingatkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) dan belum memiliki KTP Elektronik segera melaporkan diri ke Disdukcapil Muaraenim untuk mendapatkan Suket. (azw)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.