Dinsos Sumsel Masih Mewaspadai Musim Hujan

Senin, 22 Februari 2016
Pelaksana tugas Dinas Sosial Sumsel, Belman Karmuda

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan tetap waspada dan selalu siap untuk menanggulangi beberapa bencana yang mungkin saja bisa terjadi ditengah kindisi cuaca yang belum membaik saat ini.

Pelaksana tugas Dinas Sosial Sumsel, Belman Karmuda menyampaikan saat ini pihaknya masih tetap mewaspadai cuaca yang masih belum bersahabat atau musim hujan serta iklim El Nino yang diprediksi masih akan terjadi hingga akhir bulan Februari.

Bacaan Lainnya

“Hingga kini Dinsos tetap siap apapun dengan kejadian-seperti banjir dan longsor di beberapa dearah,” katanya Belman, Senin (22/02) siang.

Selama musim banjir lalu pihak Dinsos telah men-dropping makanan, selimut dan peralatan lainnya seperti tikar, serta kebutuhan ibu dan anak-anak. Untuk memenuhi kebutuhan dua truk fuso stok makanan dan family kids dari Kementrian Sosial sudah datang dan distok di gudang KM 10.

Hingga kini pihak Dinsos juga telah meminta tambahan stok beras dan termasuk mengusulkan tambahan 30 perahu karet untuk didrop ke daerah rawan banjir dan bencana. Khusus untuk beras juga telah diminta tambahan stok dari Kekementerian Sosial.

“Ya selama musim hujan yang mengakibatkan banjir di sejumlah kabupaten seperti Musi Rawas, Pali, Muba telah disalurkan sebanyak 10 ton beras untuk Kabupaten Pali  dan 13 ton di Musi Rawas, sehingga sisa stok beras untuk provinsi masih 14 ton,” ungkapnya.

Sehingga provinsi hingga saat masih kurang 186 ton dari200 ton yang dibutuhkan sebagai stok yang harus siap setiap saat dubutuhkan. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.