Dinas LH PALI Apresiasi Penanaman Pohon oleh Pertamina Pendopo

Selasa, 22 Februari 2022
Proses penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori oleh jajaran direksi Pertamina Pendopo disaksikan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), Pertamina EP Pendopo Field menggelar sejumlah kegiatan, salahsatunya kegiatan penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori.

Akibat hal itu, Pertamina Pendopo, mendapat pujian dan apresiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI, Bakrin saat menghadiri kegiatan penanaman pohon bertempat di Kolam Lubis, kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

“Kami sangat mendukung kegiatan baik seperti ini, semoga pohon-pohon ini nanti akan menghasilkan oksigen untuk bisa dinikmati masyarakat kabupaten PALI. Kami juga berharap, kegiatan ini bisa dicontoh oleh semua perusahaan yang ada di Bumi Serepat Serasan,” katanya.

Selain melakukan penanaman pohon, Pertamina Pendopo, juga melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati bulan K3 tahun 2022, di antaranya lomba cerdas cermat antar departemen, lomba APAR, lomba foto dan video K3, dan penamaan pohon.

Sementara itu, Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta, yang disampaikan Asisten Manager RAM, Robinson Simorangkir mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan untuk menjaga Ekosistem Lingkungan.

“Harapannya, semoga kegiatan penanaman pohon ini dapat mewarisi untuk generasi penerus. Tidak hanya itu, kami harapkan juga agar kegiatan seperti ini akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan dan untuk menjaga penghijauan lingkungan,” tambahnya.

Diceritakannya, penghijauan seperti ini seperti mengenang kota Pendopo, pada tahun 1960, di mana pada masa itu kota Pendopo, dikelilingi pohon-pohon besar sebagai paru-paru kota Pendopo.

“Ini merupakan upaya kita mengenang pada tahun 1960 an pada masanya lingkungan Pendopo ini lingkungan dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Dengan ini walaupun Pertamina Bekerja di bidang Migas tapi tetap menjaga lingkungan agar tetap asri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Superintenden Pendopo HSSE Ops. M. Nur Samudin mengatakan program penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang merupakan kegiatan penghijauan di daerah Komplek Pertamina Pendopo, sekaligus untuk menjaga ketersediaan air di area sekitar kita.

“Lingkungan di sekitar kita itu semakin hari semakin buruk karena budaya serta kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan tidak ada. Semoga acara penghijauan seperti ini akan terus berlanjut tidak sebatas pada acara bulan K3 saja. Melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkasnya.

Diketahui pohon yang ditanam itu yakni, pohon bungur (Lagerstroemia speciosa), Ketapang Mini (Terminalia mantaly), Tabebuya (Tabebuai bahanenmis), Cempaka (Magnolia champaca), dan Glodogan (Polyalthia longifolia). (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.