Dilantik, Baznas Siap Optimalkan Zakat Bantu Kaum Miskin

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Kuryana Azis, melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKU. armizi/sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU)  Provinsi Sumatera Selatan,  Kuryana Azis, melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKU, Periode 2020-2025, di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU,  Kamis (7/1/2021).

Bacaan Lainnya

Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten OKU Periode 2020-2025 berdasarkan Surat Keputusan Bupati OKU Nomor 400 / 1125 / KPTS / II / 2020 tentang pengangkatan Pimpinan Baznas Kabupaten OKU Periode 2020-2025

Ketua Baznas OKU Darman Syafei, dalam sambutannya mengatakan, selaku kepengurusan yang baru, Baznas OKU akan segera bekerja secepat mungkin, membuat dan menyusun program kerja, melakukan pembinaan terukur dan terarah untuk kemaslahatan  umat.

“Dalam hal ini kami memohon arahan dan dukungan Bupati OKU serta membantu Baznas dalam mensosialisasikan akan pentingnya zakat,” jelasnya.

Baznas merupakan ujung tombak pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan, menumbuhkan jiwa produktif terhadap masyarakat.

“Kedepan kami berharap pengumpulan zakat dapat dilakukan secara optimal, dapat membantu mewujudkan visi-misi pemerintah  OKU, yaitu OKU Maju dan Gemilang,” urainya.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis, dalam sambutannya mengatakan,  tentunya banyak harapan akan kinerja yang baru, untuk itu dipersilakan pengurus yang baru untuk menyusun dan mengatur program kerja dalam rangka menghimpun dana umat.

“Dalam menyusun program khususnya pada pengumpulan dana, hendaknya terlebih dahulu dikonsultasikan dengan pihak Kejari OKU, guna menghindari pelanggaran yang muncul dikemudian hari,” ujar Bupati OKU.

Semoga kepengurusan Baznas yang baru dapat membawa baznas Kabupaten OKU lebih Baik Kedepannya serta melaksanakan Tugas dengan sebaik baiknya.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh pengurus Baznas agar dapat membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 yang saat ini masih terus berkembang, jangan lupa dengan 3M,” tutup Kuryana. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.