Dihadiri Gubernur Sumsel, Peringatan HUT ke-78 Kabupaten Mura Berlangsung Khidmat

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua DPRD Mura Azandri, Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti.

Mura, Sumselupdate.com – Kabupaten Musi Rawas (Mura) memperingati hari jadinya ke-78 pada tahun 2021 ini.

Peringatan Hari Jadi ini dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Mura yang digelar di Gedung DPRD setempat, Selasa (20/04/2021).

Bacaan Lainnya

Meski dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, akan tetapi peringatan Hari Jadi Kabupaten Mura berlangsung dengan khidmat.

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Mura dipimpin Ketua DPRD Mura Azandri dan dihadiri Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama beberapa pejabat provinsi.

Turut hadir Bupati Muratara Devi Suhartoni, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, perwakilan dari propinsi tetangga, yaitu Bengkulu dan Jambi.

Kemudian hadir unsur Forkopimda Kabupaten Mura, Ketua KPU dan anggota, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian peringatan HUT ini, dilakukan launching logo Musi Rawas Mantab (Maju Mandiri Bermartabat) dengan logo berupa simbol tiga jari.

Di mana jari telunjuk disatukan dengan jempol mengarah ke atas membentuk huruf M (Musi Rawas Mantab). Dan bila diarahkan kebawah maka akan membentuk angka sembilan yang merupakan sembilan program prioritas untuk mensejahterakan masyarakat.

Logo ini sudah disayembarakan dan sudah ditentukan pemenangnya.

Ketua DPRD Mura Azandri berharap momen Peringatan HUT Kabupaten Mura jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja.

Akan tetapi dijadikan momen strategis untuk terus meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mura. Baik pembangunan di ibukota kabupaten maupun pembangunan di 14 kecamatan di Kabupaten Mura.

Senada dikatakan Bupati Mura Hj Ratna Machmud, bahwa momen hari jadi kabupaten ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremoni saja.

Namun dimaknai sebagai titik langkah untuk terus memperbaiki diri dan berkarya menuju Mura lebih baik dan berprestasi.

Dikatakan, dalam rentang usianya yang sudah mencapai 78 tahun, Kabupaten Mura sudah banyak mengalami berbagai perkembangan dan juga sudah banyak keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih.

Ke depan, juga masih banyak yang perlu dibangun, baik infrastruktur masyarakat maupun lainnya yang ditujukan semata untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia juga menyampaikan, Peringatan HUT Kabupaten Mura memberikan kesan yang sangat berarti, khusus bagi dirinya dan Wakil Bupati Mura Hj Suwarti.

Sebab, momen Peringatan HUT ke-78 ini, kata Hj Ratna Machmud, merupakan momen awal dirinya dan wakil bupati dalam memimpin Mura untuk periode lima tahun kedepan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan kepadanya bahwa Mura perlu dibangun berbagai infrastruktur, seperti rumah sakit yang memadai dan juga pasar.

Karena itu, pihaknya akan memberikan bantuan untuk keperluan pembangunan infrastruktur tersebut. Dimana, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2021 ini. (rel)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.