Diguyur Hujan Sejak Malam Hari, Palembang Terendam Banjir

Banjir cukup tinggi di salah satu ruas jalan arah Poligon.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak tadi malam di kota Palembang sebabkan beberapa titik yang terbilang rendah di kota Palembang terendam banjir.

Read More

Dari pantauan di lapangan beberapa titik jalan protokol di kota Palembang terendam banjir dengan ketinggian yang signifikan.

1. Jalan R Sukamto mulai dari Simpang angkatan 66 hingga depan PTC Palembang.

2. Simpang Lima DPRD kota Palembang.

3. Jalan MP Mangkunegara tepat di depan SPBU Kenten di sebelah puskesmas Kenten

4. Jalan Ahmad Rivai depan kantor gubernur

5. Jalan tasik, Kambang iwak

6 Simpang Kedaung

Cuaca ektrim yang terjadi juga di benarkan oleh Kepala BMKG SMB 2 Palembang, Desindra Deddy Kurniawan menerangkan pihaknya telah memberikan himbauan kepada warga Palembang terkhusus pada tanggal 24,25,26 Desember 2021 pada saat natal akan terjadi cuaca ekstrem dengan intensitas hujan deras.

“Memang di akhir Desember curah hujan sangat signifikan di wilayah Sumatera Selatan bagian barat, seperti banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang akan terjadi hujan di setiap dini hari, penyebab pertemuan angin menyebabkawan terbentuk awan konfektif yang membuat hujan dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

Desindra menjelaskan, pada penghujung akhir tahun ini, potensi hujan deras akan sangat mungkin terjadi, oleh sebab itu masyarakat Palembang terkhusus untuk selalu waspada dan memantau perkiraan cuaca yang selalu di update BMKG kelas II SMB 2 PALEMBANG.

“Untuk masyarakat Palembang di saat malam pergantian tahun kondisi cuaca sangat mungkin terjadi cuaca ekstrem dengan hujan deras di karenakan saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.