Dies Natalis ke-21, Unbara Buka Dua Progam S2

DIES NATALIS-Kegiatan Dies Natalis ke-21 Universitas Baturaja (Unbara) di Auditorium Unbara, Selasa (1/9/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Universitas Baturaja (Unbara) menggelar Dies Natalis ke-21 di Auditorium Unbara, Selasa (1/9/2020). Dalam rangkaian kegiatannya, Unbara menggelar banyak kegiatan, termasuk menghadirkan tokoh nasional Sandiaga Uno.

“Hari jadi ke-21 Unbara diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, festival film pendek secara nasional, dan dilaksanakan juga seminar nasional menghadirkan narasumber Gubernur Sumsel Herman Deru, Sandiaga Uno, dan Rektor IPB Prof Dr Arif Satria,” kata ketua panitia Dies Natalis ke-21 Unbara Yunizir Djakfar.

Rektor Unbara Ir Lindawati, MZ, MT, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU yang telah men-support perkembangan Unbara hingga seperti sekarang ini.

Sementara Sekretaris Daerah OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, menyampaikan rasa bangga atas tekad keras jajaran Rektorat Unbara yang didukung pengurus Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang (YPSS), sehingga Kabupaten OKU dapat mencetak sejarah dengan dibukanya jenjang pendidikan srata dua (S2) yang mampu menjawab tantangan di masa mendatang.

Tarmizi berharap program S2 Studi Ekonomi Pertanian mampu mengakomodir kebutuhan sumber daya manusia (SDM) unggul yang dibutuhkan Kabupaten OKU.

“Dengan diresmikan Unbara Mart bisa menunjang penyediaan segala kebutuhan mahasiswa dan masyarakat sekitar. Selain itu, dengan peresmian kantin sebagai unit usaha yayasan juga memberikan nilai positif untuk menggerakkan langkah kemajuan Unbara,” terangnya.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan, status pinjam pakai satu unit bus operasional dari Pemerintah Kabupaten OKU, dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan akademik mahasiswa Unbara.

Dalam usia yang ke-21, dia berharap Unbara mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus membangun Kampus Unbara menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten OKU sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas dan unggul, baik di tingkat Provinsi Sumsel maupun di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini dilakukan nota kesepahaman Dinas Perhubungan dengan Unbara, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU dengan Unbara. Kemudian penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati OKU dengan Rektor Unbara.

Disamping itu juga, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang izin pembukaan Program Studi Ekonomi Pertanian dan Program Pasca Sarjana di Unbara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.