Diduga Tewas Dianiaya, Jasad Tahanan Lapas Muaraenim Diotopsi

Hermansyah, kakak sepupu korban Yusheri.

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang tahanan Lapas Muaraenim atas nama Yusheri Kusnandi (47) diduga tewas secara tak wajar. Warga Desa Rambang Daku, Kabupaten Muaraenim ini tewas dengan kondisi bekas luka di kepala, pinggang belakang dan kaki.

Kejadian itu diceritakan Hermansyah (60)  kakak sepupu Yusheri, dimana korban diketahui selama ini kondisinya sehat, tetapi setelah diamankan dan ditahan di Lapas Muaraenim mendadak sakit, sempat koma hingga dilarikan ke Rumah Sakit di Muaraenim.

Bacaan Lainnya

“Dia ini (korban) kerjanya serabutan, ditahan di Polsek dan di pindah ke Lapas Muaraenim, pada 7 November, setelah itu meninggal Kamis (15/11) sekitar pukul 9.30 WIB, sempat koma meninggal di rumah sakit” ujarnya, Jumat (16/11/2018).

Korban Yusheri, saat meninggal ditutupnya ditemukan bekas luka seperti penganiayaan. “Kayak ada bekas benda tumpul, bekas luka di kaki dan kepala sudah kering, tinggal di pinggang,” cetusnya.

Diteruskan Herman, korban meninggal setelah ada perkara dengan Kades Rambang Dangku, persisnya apa ia tidak berani memastikan. “Waktu di Lapas Muaraenim, itu batasnya, tanggal 8 tidak bisa besuk. Sekarang kita ingin proses hukum, ada kejanggalan, kepala jahitan, pinggang lecet, kulit mengelupas,” timpalnya.

“Visum sudah ini tinggal otopsi, keluarga ingin tahu dan memastikan adanya kejanggalan ini,” timpal. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.