2019, Pemkab OKU Kurangi Anggaran Untuk Proyek Fisik

Anggaran Dana (foto: tabloidjubi.com)

Baturaja, Sumselupdate.com – Pengerjaan proyek fisik di Kabupaten OKU pada 2019 mendatang dipastikan akan sedikit. Pasalnya pemerintah mengurangi penyaluran dana di tahun depan.

“Diigelontorkan pemerintah daerah hanya Rp200 miliar untuk proyek fisik. Berbeda dengan tahun lalu pemerintah daerah mengeluarkan anggaran hingga Rp300 miliar,” ucap Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, Jumat (16/11/2018).

Bacaan Lainnya

Namun kata Zaplin, Pemerintah bersama DPRD OKU menargetkan APBD OKU 2019 naik dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,4 triliun atau estimasi kenaikannya sekitar Rp70 miliar.

“Penurunan anggaran fisik tersebut lantaran belum keluarnya peraturan Presiden RI untuk berapa besaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Khusus (DAU), jadi kita belum bisa menentukan plafon anggaran,” kata Zaplin.

Lebih lanjut Zaplin mengatakan, dengan berkurangnya anggaran untuk pengerjaan proyek fisik maka otomatis pembangunan yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan proyek yang bersifat urgent saja.

Namun seluruh proyek bisa saja dilaksanakan asal pemerintah daerah bisa menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Dari mana penambahan PAD pemerintah daerah. Banyak sektor yang bisa ditingkatkan, misal bisa diambil dari pajak, retribusi bahkan obyek pariwisata,” lanjut Zaplin. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.