Diduga Mencuri Kambing, Dua Pemuda Diamankan Warga

Rabu, 6 September 2017
Barang bukti seekor kambing yang diamankan warga

PALI, Sumselupdate.com – Dua pemuda diamankan oleh warga Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, lantaran diduga mencuri seekor kambing. Tak pelak, aksi kejar-kejaran pun berlangsung sangat dramatis saat warga berusaha menangkap dua pelaku tersebut pada Selasa (5/9/2017) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan kedua pemuda atas nama Hermansyah (22) dan Wansya (18) yang merupakan warga desa Rambi Pasai kecamatan Benakat kabupaten Muara Enim itu, bermula ketika salah satu warga Desa Simpang Tais mendapat telepon dari seseorang, yang mengatakan ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra Fit yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Mendapat informasi itu, kami langsung melakukan penghadangan di tiap-tiap muara jalan yang mengarah ke arah Desa Benakat menuju Desa Simpang Tais. Tidak lama kemudian lewat dua orang pemuda menggunakan sepeda motor berboncengan, membawa sesuatu di dalam karung berisi seekor kambing,” jelas Muhamad (55) salah satu warga setempat, yang ikut mengejar diduga pelaku pencuri kambing kepadaawak media, Rabu.

Saat diberhentikan, lanjut Muhamad, di depan sekolah SDN 20 SA, kedua pemuda itu tancap gas langsung kabur ke arah kota Pendopo, sedangkan hewan ternak berupa kambing itu dilemparkan oleh kedua pemuda itu di semak-semak pinggir jalan.

Kecurigaan warga makin meningkat melihat ulah kedua pemuda itu. Melihat hal itu warga beramai-ramai langsung mengejar kedua diduga pencuri itu.

“Berkat kekompakan warga, akhirnya kedua pemuda itu bisa kami amankan di rumah kepala desa guna antisipasi yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sementara Hermansyah dan Wansya saat dimintaii keterang oleh beberapa perangkat desa Simpang Tais kedua pemuda itu mengelak bahwa mereka mencuri. Mereka mengaku bahwa kambing yang dibawanya itu adalah hasil mencuri kambing milik orang tuanya sendiri di Desa Rambi Pasai Kecamatan Benakat, dan akan dijual ke pendopo kepada seorang tukang sate.

“Kambing ini kami nangkap kambing orang tua saya pak di Benakat, rencana akan kami jual di Pendopo kepada tukang sate,” tuturnya kepada perangkat Desa Simpang Tais.

Melihat warga terus berdatangan untuk melihat kedua diduga pencuri kambing itu, karena takut terjadi apa-apa, akhirnya warga berinisiatif menghubungi polsek Talang Ubi. Tidak lama kemudian petugas kepolisian pun tiba ke lokasi dan mengamankan kedua diduga pencuri kambing tersebut ke Mapolsek Talang Ubi berserta barang bukti (BB) satu ekor kambing dan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra Fit warna hitam tanpa nomor polisi. (adj) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.