Diduga Gelapkan Mobil, Petugas Polsek Gandus Palembang Tahan Ketua Kadin PALI

Kapolsek Gandus Palembang AKP Polin Papahan.

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga menggelapkan mobil rental, Leo Apriansyah Simatupang, Ketuaa Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditahan petugas Polsek Gandus Palembang.

Leo yang tinggal di Komplek Polygon ini dilaporkan oleh Alif Rahman Alwi ke Mapolsek Gandus atas dugaan tindak pidana penggelapan satu unit mobil Ertiga nopol BG 1223 HF warna silver.

Bacaan Lainnya

Laporan korban tercatat dengan nomer LP/B 77/IV/2020/Sumsel/Resta/Sek GDS pada April silam yang saat ini baru sepekan didapat.

Berdasarkan LP di Polsek Gandus tersebut dan sumber terpercaya, jika tersangka sudah ditahan selama 15 hari lalu di sel Mapolsek Gandus.

Dari laporan itu tindak pidana dugaan penggelapan mobil pelapor diduga sudah digadaikan pelaku ke penadah.

Awalnya Leo berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan korban. Namun hingga ia ditahan petugas dua pekan silam, sama sekali belum ada titik terang.

Tak pelak, korban pun bersikeras agar kasus ini tetap berjalan sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek Gandus AKP Polin Papahan dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp membenarkan penahanan Ketua Kadin PALI tersebut. “Tersangka masih ditahan dan barang buktinya masih dicari,” tegasnya singkat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gandus Iptu Hermansyah mengatakan, tersangka dijerat pasal 372 KHUP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.