Didatangi Tim Penilai Sekolah Sehat Nasional, SMAN 3 Optimis Juara

Palembang, Sumselupdate.com – SMA Negeri 3 Palembang telah didatangi tim penilaian sekolah sehat tingkat Nasional 2018, Senin (23/7/2018).

Dalam hal ini empat kementerian yang dilibatkan, yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama.

Read More

Agus Suharto MA, selaku Ketua Tim Penilaian Sekolah Sehat mengatakan setiap sekolah yang diikutsertakan dalam lomba ini merupakan perwakilan sekolah yang sudah menang di tingkat provinsi.

“Dari lomba tingkat provinsi, terjaring menjadi peserta kemudian selanjutnya dilakukan verifikasi data apakah sekolah tersebut layak ke tingkat nasional kemudian selanjutnya dilakukan penilaian,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa item penilaian yang harus di penuhi sekolah untuk menjadi nominator sekolah sehat.

“Indikator penilaian yang pertama adalah sarana dan prasarana kemudian SDM tim pengajar dan tim pendukung lainnya kemudian PHBS. Sejauh manakah perilaku hidup bersih dan sehat sudah ditanamkan dan sudah menjadi budaya di kalangan siswa,” jelasnya.

Lanjutnya, pemenang sekolah sehat tingkat Nasional tahun ini akan diumumkan pada Agustus ini. “Nanti sekitar Agustus ada verifikasi sekolah mana yang sudah menjadi nominator selanjutnya dilakukan verifikasi kemudian nanti penganugerahan sekitar September,” tuturnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumawati MM mengatakan dengan persiapan yang di lakukan ia optimistis menjadi juara. “Persiapan telah kami lakukan, hampir semuanya kita lakukan perbaikan,” ungkapnya. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.