Diamankan BNN Karena Kepemilikan Narkoba, Oknum DPRD Kota Palembang Dibawa ke Jakarta

Lima pelaku kepemilikan narkoba dibawa ke Jakarta oleh BNN RI

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) membawa lima pelaku pengedar narkoba yang tertangkap tangan di Jl. Riau Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang beberapa hari lalu ke Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui, kelima pelaku tersebut sudah diambil alih oleh BNN RI dan akan dirilis di Jakarta. Salah satu pelaku yang merupakan anggota DPRD Kota Palembang berinisial DN juga ikut dibawa ke Jakarta.

“Awalnya kita memang mengamankan enam orang tapi setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi mendalam satu orang yang diketahui asisten rumah tangga pelaku DN tidak mengetahui apa yang dilakukan majikannya itu. Sehingga tidak ditetapkan tersangka,” kata Kepala BNNP Sumsel Brigjen Jhon Turman Panjaitan, Kamis (24/9/2020).

Menurut Brigjen Pol Jhon, tersangka DN memang sudah diintai oleh tim gabungan sejak beberapa waktu lalu. Pengungkapan politisi berinisial DN berawal dari penangkapan pengedar di Tasikmalaya Jawa Barat.

“Pelaku DN kita tangkap saat mengendarai motor menuju tempat penyimpanan sabu di sebuah laundry di 26 Ilir Palembang. Selain itu juga DN diketahui sering memasarkan sabu di Palembang dan daerah lain di Sumsel. Namun ada indikasi sabu dibawa ke Jawa Barat,” jelas orang nomor satu di BNNP Sumsel tersebut.

Dari keterangannya barang haram tersebut dipasok dari Aceh yang akan di pasok ke Sumsel dan Jawa.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.