Dandim 0404/Muaraenim Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di SMA dan SMP Muhamadiyah 2 Tanjung Enim

Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari saat melakukan monitoring.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kodim 0404/Muaraenim bekerjasama dengan Rumkit Ban 02.09.01 Muaraenim mengelar Serbuan Vaksin TNI dengan melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19 dosis Ke-1 di SMA dan SMP Muhammadiyah 2 Tanjung Enim, Kamis (28/10/2021) kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 dosis Ke-1  di SMA  dan SMP Muhamadiyah 2 Tanjung Enim yang terletak di Jalan Ahmad Yani No 8 Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim ini, dengan Vaksin Sinovac Dosis ke-1 dengan total vaksin sebanyak 30 vial sementara sasaran 300 orang siswa dan siswi di kedua sekolah tersebut.

Read More

Diungkapkan Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari menguapkan vaksinasi ini juga dilakukan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda yang Ke-93 tahun dan ia mengatakan momentum ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap peningkatan atau health imunity para pemuda di Bumi Serasan Sekundang terkhusus di kalangan pelajar.

“Vaksinasi ini adalah program TNI AD di dalam menyukseskan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah menuju new normal. Tujuan diadakan vaksinasi  untuk memperkuat daya tahan tubuh  dalam melawan virus Covid-19 jikalau seseorang terjangkit virus tersebut,” ungkapnya, Kamis (28/10/2021) di sela kegiatan tersebut.

Dilanjutkan Dandim, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis I dengan jumlah ratusan peserta yang disasar.

“Sasaran Vaksin Dosis I berjumlah 300 siswa dari kedua sekolah ini dengan vaksin 30 vial,” bebernya.

Ditambahkannya, sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

“Langkah-langkah yang diambil berkoordinasi dengan pihak rumkitban 09.02.01 Muaraenim  dan SMA dan SMP Muhammadiyah kecamatan Lawang Kidul dalam mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Sujarwo tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap menghimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi Protkes Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan tersebut serta dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Terpantau, mekanisme pelaksanaan suntik vaksin antara lain pemanggilan peserta, pendaftaran peserta, skrining peserta, penyuntikan vaksin, observasi peserta selama 30 menit setelah pelaksanaan penyuntikan vaksin dan pemberian sertifikat vaksin.

Selain dihadiri langsung Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S Sos M.Tr (Han), datang juga untuk mengecek pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI di SMA dan SMP Muhadiyah 2 Tanjung Enim Selain itu, hadir pula Kapten Czi Sujarwo Danramil 404-05/Tanjung Enim, Kapolban Rumkit Ban 02.09.01 Muaraenim Kapten Ckm Darma Putra, Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Ibu Evi Spd, Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 2 bapak Hendri Spd,  dan Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.