Dampak Perbaikan PDAM Tanggal 2 September Nanti, 200 Ribu Pelanggan Harus Puasa Air Bersih

BERI KETERANGAN-Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Cik Mit memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Sebagian besar pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi tidak akan mendapatkan aliran air bersih pada tanggal 2 September nanti. Pasalnya, perusahaan milik Pemkot Palembang tersebut, akan melakukan pekerjaan Koneksi Kabel Power PaneI MDP di Intake Karang Anyar dan IPA Karang Anyar, sehingga mengganggu pengaliran air di beberapa wilayah.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Cik Mit mengatakan, penyetopan distribusi akan dilakukan pada 2 September 2020, dengan waktu penyetopan distribusi air bersih sementara yang telah dijadwalkan. Secara keseluruhan ada sekitar 200 ribu pelanggan PDAM Tirta Musi yang terdampak.

Bacaan Lainnya

“Untuk 50 ribu pelanggan hanya terganggu sekitar 4 Jam, dan 150 ribu pelanggan terganggu karena pengerjaan selama 10 Jam, sehingga kita imbau agar pelanggan kami bisa menampung air bersih sebelum pengerjaan dilakukan,” kata Cik Mit saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Cik Mit, pekerjaan Koneksi Kabel Power PaneI MDP di Intake Karang Anyar dan IPA Karang Anyar merupakan bagian dari kegiatan pemeliharaan rutin dari PDAM guna meningkatkan kualitas pelayanan ke pelanggan. Apalagi, untuk Intake Karang Anyar sudah waktunya untuk dilakukan perawatan berkala lantaran telah berusia hampir 20 tahun.

“Memang sudah harus kita ganti, usianya juga sudah tua sudah tidak maksimal kalau itu terus digunakan,” katanya.

Normalisasi pengaliran untuk Unit Pelayanan Rambutan, Unit Pelayanan 3 Ilir, Unit Pelayanan Sako Kenten, Unit Pelayanan Kalidoni, Unit Pelayanan Karang Anyar, setelah gangguan memakan waktu kurang lebih 2×24 jam terutama untuk di daerah ujung pengaliran.

Khusus untuk daerah ujung pengaliran unit pelayanan KM 4 normalisasi pengaliran memakan waktu kurang lebih 3×24 jam.

“Untuk itu kepada pelanggan yang berada di wilayah terkena dampak agar dengan bijak menggunakan air serta dapat mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran,” pesan dia.

Berikut jadwal penyetopan distribusi air bersih PDAM dan Wilayah terdampak. Pukul 09.00 s/d 13.00 WIB : Unit Pelayanan 3 Ilir, Unit Pelayanan Sako Kenten. Unit Pelayanan Rambutan, Unit Pelayanan Kalidoni, lnstalasi Poligon (Pekerjaan di Intake Karang Anyar).

Pukul 09.00 s/d 19.00 WIB, pada Unit Pelayanan Alang-alang Lebar. Unit Pelayanan KM 4. Unit Pelayanan Karang Anyar (Pekerjaan di IPA Karang Anyar). (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.