Curi Smartphone, Warga Sinar Dewa PALI Rayakan Lebaran di Penjara 

Minggu, 2 April 2023
Tersangka Andi Belong saat diamankan di Mapolres PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Andi Belong (33), warga Dusun IV, Desa Sinar Dewa, Kecamatan,Talang Ubi, Kabupaten PALI terpaksa harus merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah di hotel prodeo.

Dia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang sengaja mengambil sebuah handphone milik Joki Agus Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres PALI Iptu Yudhistira, STrK didampingi Ipda M Yusuf Aprian, STrK membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku ini.

Dijelaskannya, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 03.00 Wib di Dusun IV, Desa Sinar Dewa.

Dikatakannya, kejadian itu berawal pada saat korban sedang tidur, lalu terduga pelaku Andi ini masuk ke rumah korban dengan cara masuk dari pintu depan rumah.

“Pada saat beraksi, pelaku Bambang mengawasi dari luar, kemudian pelaku Andi mengambil dua unit smartphone warna putih dan biru,” katanya.

Kemudian lanjutnya, diduga tersangka ini melarikan diri, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp10 juta dan korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres PALI.

“Dia ditangkap oleh Tim Opsnal Beruang Hitam Satreskrim Polres PALI di Desa Babat, Kecamatan Penukal sekitar pukul 23.00.Wib, dan terduga tersangka mengakui bahwa telah mencuri handphone milik korban,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.