Curi Motor di Acara Hajatan, Satu dari Dua Warga Lahat Ini Dicokok Petugas Polsek Pagaralam Selatan

Tersangka Frans alias Macol diamankan di Polsek Pagaralam Selatan.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Frans alias Macol (21), warga Dusun Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu,  Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipaksa merasakan dinginnya ubin penjara.

Bacaan Lainnya

Tersangka Frans dicokok petugas Polsek Pagaralam Selatan pada Sabtu (20/2/2021) dinihari, setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama rekannya Jefry Wiranata (20), warga Desa Gunung Liwat, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Kapolres Pagaralam melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Rana Dian mengatakan, penangkapan pelaku curanmor ini berbekal laporan korban Anggi Wijaya (21), warga Desa Jangga, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam.

Barang bukti sepeda motor.

Menurut Kapolsek, kasus ini bermula pada Senin (15/2/2021), sekitar pukul 20.30 WIB, pada saat itu pelapor sedang berada di Pagar Agung untuk mengahadiri hajatan.

Kemudian Anggi memarkirkan sepeda motor di samping rumah. Namun sekitar pukul 23.30 WIB, korban hendak pulang.

Namun alangkah terkejutnya dia, saat melihat sepeda motor merk Honda Supra Fit warna hitam biru nopol BD 2243 AJ, sudah tidak ada lagi di tempat.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.

Kapolsek mengatakan, adapun cara pelaku melakukan pencurian tersebut yakni merusak lubang kunci kontak dengan kunci leter T.

Namun kunci leter T tersebut patah sehingga tersangka dan temannya mendorong sepeda motor tersebut dengan cara distep/didorong dengan kaki.

Barang bukti STNK dan kunci.

Selanjutnya, sepeda motor tersebut disimpan di rumah tersangka Frans. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Pagaralam Selatan.

Laporan korban ditindaklanjuti dan hasilnya didapat  informasi dari masyarakat keberadaan tersangka.

Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan di-back up oleh Unit Pidum Polres beserta Unit Reskrim Polsek Jajaran Polres Pagaralam melakukan penangkapan di kediaman tersangka di Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat

Selanjutnya pelaku dan barang bukti sepeda motor korban diamankan di Polsek Pagaralam Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.