Catat, Pekan Depan Arus Lalu Lintas Sekitar Jembatan Musi VI Palembang Ditutup, Ini Alasannya

Lokasi proyek pembangunan Jembatan Musi VI.

Palembang, Sumselupdate.com-Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel, terus mengebut progres pembangunan Jembatan Musi VI.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUBM-TR Pemprov Sumsel Darma Budhy saat meninjau langsung pengerjaan pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, Rabu (2/9)2020).

Bacaan Lainnya

“Pengerjaan sudah kita mulai sejak Juni lalu, hingga saat ini kemajuan fisiknya sudah 20 persen dari panjang jembatan yang dikerjakan pada 2020 ini sepanjang 295 meter,” kata Darma Budhy.

Ia menambahkan, pekerjaan yang dilakukan pada tahun 2020, meliputi, pemasangan dua segmen bentang jembatan, pemasangan dua bentang oprit jembatan (seberang ulu 100 meter dan seberang ilir 115 meter), pembangunan frontage pada sisi Seberang Ilir jembatan, serta pengaspalan lantai jembatan dan jalan pendekat.

“Target kami awal Desember sudah bisa fungsional dan diresmikan Gubernur Sumsel, sehingga permasalahan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman bisa dialihkan ke Musi VI,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Budhy juga menyampaikan informasi bahwa pekan depan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas lantaran ada pengerjaan pemasangan tiang pancang di sisi Seberang Ilir. Penutupan dimulai dari Simpang Makrayu hingga ke Tangga Buntung.

“Penutupan jalan akan dilakukan selama satu bulan. Jadi kepada warga yang ingin ke Tangga Buntung sekiranya bisa melalui jalur Masjid Suro,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jembatan PUBM-TR Provinsi Sumsel M Affandi menjelaskan, pembangunan tiang pancang untuk sisi seberang ulu sudah selesai, tinggal lagi proses pengecoran copeerhead.

“Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan, dalam minggu ini kami akan melakukan pemancangan slep. Di mana ada 92 titik pancang yang akan dipasang,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.