Cari Pengalaman Bertanding, 50 Atlet Wushu OKU dan OKU Selatan Latihan Bersama

Atlet wushu dari Kabupaten OKU dan OKU Selatan berfoto bersama usai melakukan latihan bersama, Minggu (26/1/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Guna menambah pengalaman bertanding, sebanyak 50 atlet wushu dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan melakukan latihan bersama, Minggu (26/1/2020).

Kegiatan latihan bersama yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, diikuti atlet wushu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII tahun 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Cabor Wushu OKU, Alex mengatakan, latihan bersama memang harus dilakukan untuk menambah pengalaman para atlet saat akan turun bertanding.

“Kalau kita hanya terpaku dengan latihan sesama kita, maka mereka akan kaget saat ada pertandingan di luar. Salah satu contohnya yang baru saja kita ikuti Porprov XII di Prabumulih. Dengan adanya latihan dengan kabupaten atlet tidak lagi kaget dan metalnya juga bertambah,” kata Alex.

Selain itu menurut Alex, atlet wushu OKU harus banyak mengikuti pertandingan guna mengukur dan mengetahui kekuatan atlet.

Cabor wushu Kabupaten OKU saat ini sudah memiliki pelatih fisik greed B bernama Taupik Akbar dan Al-Azis yang juga dosen di Universitas PGRI Palembang.

Sedangkan Pengcab Wushu OKU Selatan memiliki pelatih bernama Chandra yang telah mengantungi sertifikat nasional. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.