Kader Partai Gerindra Sumsel Diminta Jangan Takut Mencalonkan Diri di Tujuh Pilkada Serentak, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyampaikan sambutan dalam acara syukuran penempatan kantor baru di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Minggu (26/1/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel), mendorong sejumlah kadernya untuk mencalonkan diri di Pilkada tujuh kabupaten se-Sumsel pada September mendatang. Kader tersebut minimal maju sebagai calon Wakil Bupati.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi  dalam acara syukuran penempatan kantor baru di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Minggu (26/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Ada tujuh kabupaten di Sumsel yang menggelar Pilkada tahun ini, tapi kenapa kader masih takut (maju),” ujar Kartika.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, pihaknya akan selalu bersama dengan kader yang akan mencalonkan diri sebagai cawabup.

Mengingat saat ini ada peluang besar bagi kader untuk merebut kursi wabup di sejumlah kabupaten, terutama jika berkaca dari hasil Pileg lalu.

“Jangan takut karena kita akan selalu bersama dengan kader,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta bimbingan dan arahan kepada Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo sehingga Gerindra akan semakin jaya dan menang dalam Pilkada nanti.

“Pak Edhy beri dorongan kepada mereka untuk maju, meskipun hanya posisi wakil. Seperti Suwarti di Wabup Mura,” tuturnya.

Dirinya meminta persoalan internal untuk dituntaskan di dalam, bukan di luar. Sebab jika diumbar keluar, bukan menuntaskan persoalan namun akan menambah persoalan.

“Ini adalah rumah kita bersama terbuka untuk semua kader, minta arahan dan bimbingan sehingga partai ini akan semakin besar dan jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan, tahapan yang ada di Gerindra untuk mengusung balon kepala daerah, nanti akan diusulkan satu atau pasangan calon nama ke DPP. Kemudian DPP yang akan menentukan siapa yang akan diusung.

“Ada tiga kabupaten yang berpotensi untuk kita usung dari kader yaitu Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan PALI. Namun maju atau tidak diserahkan kepada kader itu sendiri. Yang pasti, kita dorong,” tandasnya.

Edhy meminta, kepada pengurus Gerindra untuk memanfaatkan ruangan yang ada guna menyerap aspirasi masyarakat.

“Tidak ada gunanya dengan ruangan yang besar tanpa ada kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tukasnya. (tra)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.