Camat dan Lurah Dirolling, Ratu Dewa Ingin Percepatan Pelayanan

Penulis: - Jumat, 17 Mei 2024
Pj Walikota Palembang Ratu Dewa merolling 92 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang mulai dari eselon tiga dan empat, Jumat (17/5/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Pj Walikota Palembang Ratu Dewa merolling 92 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang mulai dari eselon tiga dan empat, Jumat (17/5/2024).

Penyegaran terlihat dari dilantiknya tujuh camat seperti Rakhmat Hidayat Pane sebagai Camat Sako, Amiruddin Sandy sebagai Camat Kemuning, M Irman sebagai Camat Ilir Timur (IT) Dua, Purba Sanjaya sebagai Camat Ilir Timur (IT) Satu, Alexander sebagai Camat Ilir Barat (IB) I, Hefnianto sebagai Camat Bukit Kecil, dan Arya Andriana sebagai Camat Seberang Ulu (SU) II.

Bacaan Lainnya

Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, MSi mengatakan, pelantikan pejabat admnistrator ini ada yang sifatnya pengukuhan seperti di Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengendalian Bencana, dan Dinas Pertanian, Sedangkan yang lain para pejabat Adminstratror.

“Pelantikan ini kita lakukan sebagai upaya melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat, maka yang baru saja dilantik segera melakukan konsolidasi,” katanya usai pelantikan para pejabat di ruang Parameswara setda kota Palembang, Jumat (17/5/2024) sore.

Karena ini untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat, Dewa menegaskan para pejabat baru ini untuk segera memperkuat internal di OPD-nya.

“Saya harapkan untuk segera membuat program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat,” katanya.

Adapun penyegaran juga dilakukan untuk para camat, ada yang dirolling dan ada juga yang baru, karena ini memperhatikan juga gender yang juga dapat arahan pusat.

“Kita dulu pernah ada camat perempuan, makanya sekarang memperhatikan juga itu saya sebagai PJ Walikota memprioritaskan itu, makanya kita ada camat perempuan yang baru posisinya di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II,” katanya.

Selain itu, dalam pelantikan ini ada 4 lurah yang mendapatkan promosi jabatan, salah satu di antaranya Lurah yang sudah menjabat 27 tahun.

“Ini juga jadi perhatian saya, karena sudah lama mengabdi tapi belum pernah dipromosikan,” katanya.

Bagi para pejabat, dewa juga mengingatkan rolling ataupun mutasi merupakan hal lumrah dalam bekerja. “Jalankan amanah ini, kerjasama lah dengan atasan maupun staf,” katanya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.