Cabuli Anak Dibawah Umur, Duda Tiga Kali Cerai Asal OKU Selatan Diamankan Polisi

Keluarga korban saat melapor ke Polres OKU Selatan. Alpian/HOS

Laporan : Alpian Patria jaya

Muaradua, sumselupdate.com – Cabuli anak tetangga di bawah umur, seorang duda tiga kali cerai, warga Desa Air Baru, Kecamatan Runjung Agung, OKU Selatan, diamankan di Unit Satreskrim Polres, Selasa (1/12/2020).

Bacaan Lainnya

Teduga Junai (55), pria yang berstatus duda tiga kali membina rumah tangga berakhir kandas tersebut, diamankan polisi setelah dilaporkan pihak keluarga ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres OKU Selatan. Diwaktu bersamaan Kades setempat menyerahkan terduka pelaku pencabulan anak dibawha umur itu.

Tindakan bejat pelaku pada korban berinisial Mawar (10) terbongkar, pasca pelaku menceritakan perbuatan tak senonoh tetangganya pada saudaranya, yang kemudian disampaikan pada ibu korban Yarsinah (38).

“Anak saya pertama bercerita pada saudaranya, kemudian diceritakan pada saya bahwa pelaku telah memperkosanya,” ujar Yarsina.

Menurutnya, mulanya pelaku berpura-pura menyuruh anaknya untuk mencuci piring di rumah pelaku, dengan iming akan diberi uang. Kemudian saat kondisi rumah sedang sepi korban ditarik ke dalam kamar dan dirudapaksa.

“Kata dia sini dulu bantu cuci piring, rupanya bukan cuci piring langsung dibawanya ke Kamar,” ujar Yarsinah menirukan modus pelaku Junai, usai melapor.

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kanit SPK Ipda Ahmad Adrian Manaji membenarkan telah menerima laporan dugaan pemerkosaan dilakukan oleh seorang duda terhadap anak dibawah umur yang tak lain tetangganya sendiri.

“Iya hari ini telah melapor orangtua korban bahwa  anaknya telah menjadi korban pemerkosaan dari pengakuan korban baru satu kali dilakukan pelaku” ujar Ipda Manaji, Selasa (1/12/2020).

Dibenarkan Ipda Manaji, pelaku melakukan tindakan cabul dengan menggauli korban yang masih kelas VI SD tersebut dengan iming-iming diberi uang yang awalnya menyuruh korban untuk mencuci piring dirumah pelaku.

“Pengakuan korban baru satu kali dengan iming-iming akan diberi uang untuk mencuci piring dirumah korban,” imbuhnya.

Setelah menerima keterangan dari korban danibu korban  saat melapor, petugas SPKT Polres OKU Selatan menindaklanjuti dengan ke Unit Reskrim Polres OKU Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.