Bupati Sukirman Dorong Bujang Dayang Promosikan Potensi Wisata Bangka Barat

Penulis: - Senin, 8 Juli 2024
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2024.

Mentok, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2024, di Museum Timah Indonesia Mentok, pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Sebelumnya, diketahui tahapan pemilihan Bujang Dayang yang kali ini memiliki tema ‘The Rise Of Central Malay’ telah dilaksanakan sejak Mei 2024 lalu. Hal itu ditandai dengan penyematan selempang Sashing Ceremony terhadap 10 pasang finalis terpilih.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Barat, Sukirman menuturkan pihaknya mendorong para finalis Bujang Dayang mengambil peran untuk melakukan promosi berbagai potensi wisata dan budaya agar semakin banyak jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Barat.

“Tugas mereka setelah ini ialah ikut mengangkat pariwisata yang ada di Bangka Barat. Kehadiran mereka nantinya mempromosikan potensi pariwisata yang ada kita. Biar makin meningkat jumlah wisatawan yang berkunjung,” ujar Sukirman.

Sukirman menambahkan, setiap daerah menempatkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pembangunan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Baca juga : Antisipasi Kejadian Bencana, Pemkab Basel Siagakan Tim serta Himbau Masyarakat Terapkan 3M Plus

“Salah satu upaya kita meningkatkan PAD dengan melaksanakan beberapa event dan memanfaatkan potensi pariwisata yang ada. Kolaborasi antara potensi pariwisata dan kehadiran Bujang Dayang, terutama dari sisi promosi harus ditingkatkan,” katanya.

Baca juga : Bupati Bangka Barat H. Sukirman Lakukan Sidak Pasar Tradisional Mentok Jelang Idul Adha

Diketahui, Ahmad Fadhil Lazuardi asal Kecamatan Parittiga keluar sebagai Bujang Bangka Barat 2024. Sedangkan Nyimas Nurul Ashifa Balqis asal Kecamatan Mentok berhak menyandang status Dayang Bangka Barat 2024. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.