Bupati OKUT Terima Anugerah Duta SAR

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos MSi menerima tanda kehormatan sebagai Duta SAR dari Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, di Aula Bina Praja I Pemkab OKU Timur, Kamis (9/7/2020).
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos MSi menerima tanda kehormatan sebagai Duta SAR dari Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, di Aula Bina Praja I Pemkab OKU Timur, Kamis (9/7/2020).

Martapura, Sumselupdate.com-Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos MSi dianugerahi tanda kehormatan sebagai Duta SAR dari Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, di Aula Bina Praja I Pemkab OKU Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH MSI mengatakan, dengan segala dinamika yang semakin kompleks tersebut tentunya memiliki tantangan yang harus dihadapi.

Read More

Selain itu, ia menegaskan, supaya pihaknya semakin solid dan siap siaga dalam menghadapi segala kendala saat bencana datang yang tidak bisa diprediksi.

“Penganugerahan ini juga diharapkan bisa memacu semangat seluruh pegawai untuk bekerja dengan sepenuh hati dan berdedikasi tinggi untuk mengabdi pada Negara,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu Bupati Kabupaten OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos MSi mengungkapkan, Pemkab OKU Timur sudah menyiapkan lahan seluas 7.500 meter.

Lahan tersebut akan digunakan untuk membangun gedung perkantoran utama dan hal-hal yang mendukung tugas pokok, ia berharap semoga pembangunan itu dapat segera direalisasikan di tahun ini.

“Menjadi tim SAR merupakan pekerjaan yang sangat berat, kita dituntut siap siaga dalam keadaan apapun dan hanya orang-orang terlatih yang mampu memberikan pertolongan karena musibah itu tidak pernah kompromi”, katanya.

Di lain itu, keberadaan pos pencarian pertolongan ini merupakan salah satu bentuk inovasi daerah mengenai pencarian dan pertolongan dalam kondisi bencana alam maupun kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

“Diharapkan ke depannya perjanjian kerja sama ini dapat berkembang lebih lanjut dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia pada pos pencarian dan pertolongan Kabupaten OKU Timur”, katanya.(Mat)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.