Bupati OKU Sabet Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz meraih penghargaan TOP Pembina BUMD Awards Tahun 2020. Penghargaan ini merupakan penganugerahan penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbesar dan paling bergensi di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

TOP BUMD Awards 2020 digelar, Kamis (27/8/2020) di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta. TOP BUMD Awards 2020 digelar oleh majalah TOP Busines bersama Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai. Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun sejak tahun 2016.

Acara penganugerahan TOP BUMD Awards diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan diwakili jajaran direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja. Untuk tahun 202p tema yang diangkat adalah keberlangsungan bisnis BUMD di era New Normal.

Sejumlah pejabat dan tokoh hadir memberikan keynote speech antara lain, Wakil Presiden RI K H Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Hadir pula para Gubernur, Bupati/Walikota selaku pembina BUMD dari seluruh Indonesia, para CEO, Direktur, Dewan Komisaris dan Dewan Pengurus BUMD.

Selain itu, bertindak sebagai Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2020 Prof DR Djohermansyah Johan, MA, Ketua penyelenggara TOP BUMD Awards 2020 M Lutfi Handayani, MM, MBA, dan pimpinan lembaga tim penilai TOP BUMD Awards 2020.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (Penilaian kinerja BUMD) yang terbesar paling kredibel dan komprehensif di Indonesia.

TOP BUMD awards merupakan penghargaan yang di berikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas Achievement (prestasi) improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen, maka dewan juri menetapkan pemenang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 dan BPR Baturaja mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Antara lain diberikan kepada Kuryana Azis, Bupati OKU sebagai TOP Pembina BUMD 2020, PT BPR Baturaja sebagai TOP BUMD Awards 2020. Sektor BPR #Bintang 4 dan Januar Hertanto, Direktur Utama PT BPR Baturaja sebagai TOP CEO BUMD 2020.

Kuryana berharap dengan didapatkan nya penghargaan ini BPR Baturaja dapat maju dan berkembang, serta dapat meningkatkan kinerja BPR Baturaja.

“Semoga ke depan BPR Baturaja dapat menjadi andalan Pemkab OKU dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Kuryana saat menerima penghargaan di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (10/9/2020). (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.