Tinjau Lomba Menghias Lorong, Bupati OKU: Covid-19 Tak Lunturkan Semangat Nasionalisme

Bupati OKU Kuryana Aziz bersama warga

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara Kompetisi Lorong Hias dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dan memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU ke-110 di Jalan Pemuda 1 RT 10 RW O4 Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu Malam (15/08/2020).

Bacaan Lainnya

Meski perayaan HUT ke-75 RI tak bisa dilakukan dengan menggelar aneka lomba, seperti tradisi selama ini karena pandemi Covid-19.

Warga Jalan Pemuda 1 RT 10 RW O4 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur berinisiatif menggelar kegiatan HUT RI dengan menghias wilayah permukiman mereka.

Mereka memasang aneka hiasan berwarna merah putih, sehingga kampung mereka menjadi semarak.

Lurah Baturaja Permai, Jaka Atmajaya mengatakan, warganya mulai membenahi lingkungan, dan menghiasinya dengan aneka hiasan merah putih.

“Kita akan fokus untuk menata lingkungan agar terlihat bersih, sehat, rapi dan indah,” jelasnya.

Jaka menambahkan, upaya pembenahan permukiman warga tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OKU ke-110 dan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Setelah lingkungan tertata rapi, saya harap warga bisa menjaga dan mempertahankannya,” terangnya.

Sementara itu Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin, S.STP berharap kepada warganya yang lain, agar termotivasi ikut bergerak menata lingkungannya supaya menjadi lebih baik.

“Saya ingin lebih banyak lagi penataan gang permukiman, dikerjakan secara kolaborasi dari warga dan unsur lainnya,” urainya.

Menurut Ogan, pandemi Covid-19 tidak boleh melunturkan semangat nasionalisme untuk merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, meski dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Sementara itu, Bupati OKU H. Kuryana Azis mengatakan, saat monitor ke lapangan, ekspresi warga dengan menghias lingkungan ini juga merupakan bukti bahwa antusiasme warga terhadap peringatan hari kemerdekaan masih tinggi.

“Bentuk ekspresi kemerdekaan dengan kegiatan lomba-lomba, tahun ini ditiadakan, diubah dengan menghias kampung halaman,” ungkapnya.

Kuryana pada kesempatan itu juga mengatakan, bahwa saat ini semua pihak sedang berjuang melawan musuh yang tidak terlihat, yaitu Covid-19. Untuk itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 tersebut.

“Bentuk perlawanan kita terhadap virus berbahaya itu dengan mematuhi protokol kesehatan,” terang Kuryana.

Selanjutnya Bupati OKU secara langsung memberikan hadiah kepada para pemenang dan berfoto bersama.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.