Bupati Bangka Barat Lepas Jemaah Haji Asal Kecamatan Mentok

Penulis: - Sabtu, 18 Mei 2024
Bupati Bangka Barat, Sukirman melepas keberangkatan jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Masjid Baitul Hikmah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/5/2024) siang.

Bangka Barat, Sumselupdate.com – Bupati Bangka Barat, Sukirman melepas keberangkatan jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara pelepasan sendiri berlangsung di halaman Masjid Baitul Hikmah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/5/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Pada pelepasan itu, Bupati Bangka Barat Sukirman  mengingatkan para jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah.

Dalam pelaksanaan ibadah haji di Mekkah, Sukirman mengatakan, akan ada jutaan umat Islam yang datang dari berbagai negara, sehingga diperlukan rasa kebersamaan, persaudaraan, kekompakan kekeluargaan, dan saling membantu.

“Momen ibadah haji umat Islam datang dari seluruh penjuru dunia. Pesan kita jaga jemaah dari Bangka Barat untuk terus menjaga kekompakan dan saling membantu agar supaya lancar ibadahnya,” ujar Sukirman.

Sukirman juga mendoakan para jemaah semoga selamat menjalankan ibadah haji dan selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta kemudahan.

“Tetap jaga kesehatan, sehat berangkatnya dan mabrur pulangnya. Tetap kita doakan, jika memungkinkan doakan supaya daerah kita terlepas dari semua marabahaya dan istiqamah,” tuturnya.

Diketahui jemaah calon haji dari Kabupaten Bangka Barat terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu enam orang akan ikut dalam kloter-5, sedangkan 137 orang di kloter-6 bersama calon haji dari daerah lain.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan bakal dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024) hari ini melalui embarkasi keberangkatan Palembang. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.