Bom Meledak di Jalan POM IX Palembang

Salah seorang petugas mencoba menghindar dari ledakan bom dalam simulasi yang digelar di halaman DPRD Sumsel, Selasa (16/2).

Palembang, Sumselupdate.com

Sejumlah warga Palembang yang berada di sekitar Gedung DPRD Sumsel di Jalan POM IX Palembang, Selasa (16/2) sontak dibuat kaget melihat ratusan personel gabungan dari Brimob, Sabhara dan Polisi Lalu Lintas mengepung DPRD Sumsel.

Bacaan Lainnya

Di gedung tersebut diduga ada sekelompok teroris yang akan meledakkan bom. Baku tembak pun terjadi. Setelah sempat terjadi baku tembak kurang lebih selama 15 menit, teroris akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Namum, semua aksi tersebut hanyalah simulasi latihan rutin yang dilakukan para anggota Polda sumsel dalam menjalankan tugas siaga satu yang telah ditetapkan di Sumsel.

Kabid Humas Polda sumsel, Kombes Pol R Djarod Padavoka mengatakan, simulasi tersebut dilakukan guna meningkatkan keterampilan dan kesigapan para anggota dalam menjalankan tugas siaga satu yang telah ditetapkan di Provinsi Sumsel setelah kejadian ledakan Bom Thamrin di Jakarta Pusat.

“Ini adalah salah satu agenda rutin para anggota untuk meningkatkan keterampilan para anggota dalam menjalankan tugas menghadapi aksi terrorisme di wilayah hukum Sumsel yang memang masih dalam status siaga satu,” katanya.

Andi, warga yang berada di lokasi ledakan bom mengaku, terkejut melihat banyak polisi. Terlebih terdengar ledakan bom begitu keras. Namun ia baru menyadari setelah diberitahu polisi bahwa ini adalah simulasi. “Bagus sekali ya kegiatan seperti ini polisinya sigap seperti di film action di televisi,” tukasnya. (fzn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.