Tim Porwanas Sumsel Tambah Medali Perak dari Cabor Bowling

Pengalungan medali perak pada cabang bowling.

Bandung, Sumselupdate.com – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel berhasil menambah perolehan medali di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Medali perak diraih dari cabang olahraga (cabor) bowling pada nomor double atas nama Ocktap Riady dan Suharto di arena bowling Eat Boss, Bandung, Rabu (27/7) sore.

Sementara medali emas disabet pasangan Jakarta, sedangkan perunggu diambil tuan rumah Jawa Barat.
Ketua PWI Sumsel Ocktap Riady menyebutkan, pencapaian ini cukup memuaskan. Pihaknya bersyukur dapat menambah perolehan medali.

Read More

“Saat pertandingan berlangsung, sempat berjalan ketat. Jawa Barat sempat mengancam, untungnya kita masih unggul,” katanya.

Menurut Oktaf, Tim PWI Sumsel masih bisa menambah pundi medali dari cabor bowling untuk nomor trio yang akan dimainkan Kamis (28/7) besok.

“Besok masih ada nomor trio. Personel kita punya kemampuan merata, mudah-mudahan dapat emas,” ulas Ocktap.

Terpisah, Ketua SIWO PWI Sumsel Rafidzon menjelaskan, bowling memang menjadi andalan mendulang medali.

“Ada cabang olahraga lain yang diharapkan, tapi keberuntungan belum berpihak,” imbuhnya.

Kesempatan mengejar medali pada cabang boling berimbas pada cabang sepakbola. Sejumlah pemain pilar sepakbola juga ikut cabang bowling dan cabang lainnya. Hal ini menyebabkan jumlah pemain sepakbola kurang, sehingga dinyatakan kalah walk out (WO).

“Mau bagaimana lagi, atlet kita ini multi olahraga. Oleh karena itu atlet akan memprioritaskan cabang yang punya potensi medali emas,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.