Jaring Atlet Porwanas, PWI Sumsel Seleksi 18 Petenis Meja

Logo Porwanas XIII Malang Jawa Tiur.

Palembang, Sumselupdate.com – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur 2022 semakin di depan mata.

Berkaitan hal tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menggelar seleksi atlet beberapa cabang olahraga, salah satunya tenis meja.

Read More

Manajer Tim Tenis Meja PWI Sumsel M Rofei Husin, Minggu (7/8/2022) mengatakan, tercatat ada 18 petenis meja dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel akan bersaing mengikuti seleksi.

Menurut Rofei, pelaksanaan seleksi digelar di Hall Tenis Meja CGC Grand City Palembang pada 13 Agustus 2022 mendatang.

“Pelaksanaan seleksi mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” kata Rofei.

Dikatakan Rofei, dari 18 petenis meja tersebut akan diambil lima atlet untuk digodok dan dikirim memperkuat Tim Porwanas PWI Sumsel.

Manajer Tim Tenis Meja PWI Sumsel M Rofei Husin.

“Seleksi menggunakan sistem setengah kompetisi dengan dibagi empat pool. Di mana satu pool empat sampai lima pemain. Untuk setiap pool akan muncul dua atlet guna maju babak delapan besar. Nah, pada babak delapan besar akan tersisih dua sampai tiga pemain dari setiap pool,” beber Rofei.

Ditambahkan Rofei, syarat peserta seleksi harus bisa menunjukan kartu anggota biasa PWI Sumsel dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Jika nanti tidak hadir saat seleksi, pria akrab disapa Ustad ini menegaskan akan dianggap mengundurkan diri.

Terpisah, Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante mengatakan Porwanas XIII akan digelar di Malang, Jawa Timur dari tanggal 21 hingga 27 November 2022.

Dalam Porwanas XIII akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga ditambah satu cabor baru.

Adapun kesembilan cabor itu adalah atletik, biliard, bulu tangkis, bridge, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, dan satu cabor baru e-Sport.

“Pihak panitia menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama serta enam venue cadangan yang cukup di Kota Malang nanti,” jelas Kawar Dante. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.