BNN OKI Gelar Tes Urine Pegawai PN Kayuagung, Inilah Hasilnya

Suasana tes urine di lingkungan PN Kayuagung.

Kayuagung, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar tes urine terhadap para pegawai yang ada di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Selasa (4/2/2020).

Kepala BNNK OKI diwakili oleh Kasubbag Umum Efriadi, AMa,Pd saat ditemui Sumselupdate.com, Rabu (5/2/2020) di ruang kerjanya mengatakan, tes urine narkoba bagi pegawai PN Kayuagung merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan tes urine narkoba bagi para pegawai tersebut, pihaknya juga melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Muhammad Al Ridho, SPsi.

Dalam paparannya, Muhammad Al Ridho, SPsi, menjelaskan, tentang permasalahan narkoba di Indonesia saat ini dan pentingnya sinergitas semua komponen bangsa dan mencegah dan memberantas narkoba di Indonesia.

Usai pemaparan diseminasi informasi P4GN selanjutnya dilakukan pemeriksaan tes urine narkotika kepada 39 ASN di lingkungan PN Kayuagung. Dan dari 39 orang yang dilakukan pemeriksaan urine narkoba, semuanya dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba.

Ketua PN Kayuagung Eddy Daulatta Sembiring, SH, MH saat berbincang dengan Sumselupdate.com menyambut baik kegiatan tersebut dan tes urine narkoba sangat baik sekali.

“Kami para pegawai yang ada di PN Kayuagung, baik saya selaku Ketua PN  Kayuagung menyambut baik kegiatan ini. Sebab kita tentunya tidak ingin kecolongan. Jangan sampai ada pegawai kita baik hakim, pantera termasuk tenaga honorer yang terkena narkoba. Sebab narkoba sangat membahayakan dan merusak bangsa. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BNN OKI yang telah melaksanakan kegiatan tersebut,” katanya. (ban)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.