Gerak Cepat, Jalan Tebing Bulang-Sungai Dua Langsung Diperbaiki

Alat Berat mulai didatangkan di lokasi jalan rusak Tebing Bulang-Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Kondisi jalan rusak ditambah musim penghujan membuat jalan yang berlobang semakin rusak parah dan menampung genangan air. Mendapatkan laporan tersebut, membuat Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas PU PR bergerak cepat untuk memperbaiki ruas jalan rusak tersebut.

Menurut laporan Kepala Dinas PU PR Kabupaten Muba, H Herman Mayori MT bahwa perbaikan jalan dilakukan pada lokasi di Ruas Jalan Tebing Bulang – Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh, Rabu (5/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Panjang efektif yang sedang diperbaiki  kurang lebih 1.000 meter dan pembentukan badan jalan serta pembuatan saluran drainase kiri kanan. Penanganan ruas jalan yang paling parah kerusakan ada sekitar empat titik sepanjang lebih kurang 300 meter,” jelasnya.

Dikatakan Herman, penanganan sementara dilakukan dengan perkerasan batu krokos, hari ini sudah dilakukan mobilisasi alat berat Motor Greider ke lokasi pekerjaan. “Besok InsyaAllah kita mobilisasi Backhoe Loader untuk memperbaiki satu titik lubang besar,” bebernya.

Proses perbaikan jalan.

Sementara itu Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mengaku, di tahun 2020 ini Pemkab Muba tetap memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur secara merata. “Ruas jalan-jalan yang rusak tetap menjadi fokus Pemkab Muba, bertahap dan berkesinambungan semuanya akan dituntaskan,” ucapnya.

Bupati juga minta Camat dan Kades setempat monitor dan data ruas jalan rusak yang menghambat saat ini, dilaporkan dan dikordinasikan melalui Dinas  PU PR, “Selain itu mari kita gerakan budaya gotong royong baik Dinas PU PR dan perusahaan di wilayah masing masing untuk dapat bergotong royong memperbaiki sementara point-point ruas jalan yang kebetulan ada saat ini yang rusak diwilayahnya,” sebutnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.