BNN Kota Lubuklinggau Rekrut Guru Jadi Relawan

Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan saat menyosialisasikan bahaya latin narkoba kepada relawan anti narkoba di Cozy  Style Hotel.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau merekrut guru dan elemen masyarakat jadi relawan anti narkoba. Hal ini menyusul peredaran narkoba yang mulai menyasar anak-anak usia sekolah.

“Guru paling sering berinteraksi dengan para pelajar ketika disekolah ketimbang orang tua dan lingkungan sekitar,” kata Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Himawan pada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Bacaan Lainnya

Himawan menuturkan, dengan direkrutnya guru ini supaya jangan sampai ada kata terlambat, karena yang bisa berinteraksi dengan para pelajar ini hanya para guru.

“Jangan sampai terlambat, kalau ada yang sudah kena mereka (guru) bisa membawanya ke BNN minimal untuk rehab, sebelum terlanjur ditangkap dan overdosis. Kan kasian keluarganya,” paparnya.

Berdasarkan data Polres Lubuklinggau peredaran narkoba tahun 2019 semakin meningkat bila dibanding tahun 2018, jika tahun lalu hanya 63 kasus sedangkan tahun 2019 ini sudah 69 kasus.

“Secara kualitas bagus untuk ungkap kasus, dampaknya terhadap masyarakat semakin banyak diungkap semakin bagus. Karena yang bahaya itu pengedar, sedangkan pengguna itu hanya korban,” terangnya.

Ia pun menegaskan tak akan main-main dengan masalah narkoba, meskipun saat ini BNN belum mempunyai Kasi Pemberantasan, namun tetap akan menindak tegas pelaku kejahatan narkoba.

“Sekarang kita sudah ajukan permintaan ke Polda Sumsel, nanti polda yang akan menunjuk siapa yang mengisi. Untuk permohonannya sudah kita sampaikan, sekarang menunggu saja,” ujarnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.