Bertandang ke DPD Gerindra Sumsel, Pengurus Partai Garuda dan Partai Prima Siap “All Out” Menangkan Prabowo-Gibran

Jumat, 3 November 2023
Kunjungan DPD Partai Garuda Sumsel ke Sekretariat DPD Gerindra Sumsel, Jumat (3/11/2023)

Palembang, sumselupdate.com– Pasca pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres di KPU RI beberapa waktu lalu, jajaran pengurus partai Koalisi Indonesia Maju di wilayah Sumsel telah bergerak cepat melakukan konsolidasi.

Pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju di wilayah Sumsel yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima telah berkoordinasi terkait pemenangan Pilpres di Hotel Exelton Palembang, Kamis (2/11/2023). Mereka pun sepakat menunjuk Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Sumsel untuk pasangan Prabowo-Gibran

Sehari setelah itu, pimpinan Partai Garuda Sumsel dan Partai Prima Sumsel pun berkunjung ke kantor DPD Partai Gerindra Sumsel di Jalan Soekarno Hatta, Jumat (3/11/2023). Kedatangan pimpinan kedua parpol ini selain untuk bersilaturahmi, juga digunakan untuk menyatakan kesiapan mereka untuk all out memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres mendatang khususnya di Sumsel.

“Kedatangan kami ke sini bukan saja sebatas silaturahmi, tapi juga untuk sharing hal-hal strategis ataupun teknis agar pasangan capres-cawapres Prabowo dan Gibran dapat menang pada Pilpres 2024 terutama di Sumsel”, ujar Ketua DPD Partai Garuda Sumsel Dolmar Jayaloka.

Advertisements

Dolmar yang hadir bersama jajaran pengurus inti pun menyampaikan masukan agar persoalan-persoalan terkait saksi, struktur TKD Sumsel, dan kampanye dapat direncanakan dan disusun dengan baik dengan melibatkan semua partai koalisi.

“Kita selaku partai koalisi siap berperan aktif untuk memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran di Pilpres nanti”, imbuhnya.

Kunjungan DPW Partai Prima Sumsel

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Partai Prima Sumsel Jaimarta melalui Sekretaris DPW Partai Prima Sumsel Edi Susilo. Menurutnya, jajaran pengurus Partai Prima Sumsel beserta sayap partainya akan fokus pada kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel.

“Kami memiliki banyak sayap partai seperti Serikat Tani Nasional, LMND, Front Nasional Perjuangan Buruh, Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat, Serikat Rakyat Mandiri (SRMI), dan Suluh Perempuan. Kami juga telah membangun 397 Posko Rakyat Adil Makmur yang berbasis di kelurahan untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Insya Allah kita akan total berjuang untuk kemenangan Prabowo Gibran di Sumsel”, tegas Edi Susilo didampingi Ketua Bappilu Nano Tamas, Wakil Bendahara Pomadin, dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi melalui Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Raden Gempita menyambut baik kunjungan pengurus kedua partai ini. Dia juga mengapresiasi tekad dan semangat yang ditunjukkan partai koalisi demi kemenangan Prabowo-Gibran.

Raden juga menegaskan bahwa Partai Gerindra akan terus berkoordinasi dengan partai anggota koalisi Indonesia Maju di Sumsel, terlebih setelah ditunjuknya Mawardi Yahya sebagai Ketua TKD Sumsel.

Dia pun menyebutkan bahwa saat ini sedang diusahakan pengadaan kantor untuk sekretariat bersama TKD Sumsel. Selain itu, TKD Sumsel juga sedang dalam proses penyusunan struktur yang akan mengakomodir usulan dari seluruh partai koalisi.

“Silahkan diusulkan nama-nama dari masing-masing parpol untuk dimasukkan dalam TKD Sumsel. Kita masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pusat, mengingat para Sekjen Partai ditingkat Pusat masih dalam proses perumusan hal-hal strategis ataupun teknis yang akan dijalankan oleh TKD termasuk persoalan saksi, kampanye, dan hal lainnya”, jelas Raden.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua Dewan Pembina Gerindra Sumsel Budiarto Marsul, Ketua OKK Alwis Gani, Kepala Sekretriat Sri Mulyadi, Wakil Ketua Solehun, Ketua Bappilu Gerindra Sumsel Ahmad Wazir Noviadi beserta sekretarisnya Zulfikar. (shn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.