Bersama Pemuda Muhammadiyah Bupati Panca Mawardi Launching Gerakan Wakaf Sepuluh Ribu Alquran

- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi me-launching gerakan wakaf 10ribu Alquran gratis.

Inderalaya , Sumselupdate.com – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi me-launching gerakan wakaf 10ribu Alquran gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat. Tak hanya itu bupati juga menyaksikan pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir periode 2020-2024, Kamis (30/9/2021) di Aula Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Turut hadir Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir Ahmad Syafei, Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati, Anggota KPU Ogan Ilir Robi, Ketua MUI Nurhasan.

Read More

“Alquran adalah petunjuk dan penerang hidup kita. Semoga dengan kegiatan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir ini, bisa menjadi motifasi bagi Pemuda Muhammadiyah didaerah lainnya. Kami sangat antusias Bupati Panca turut melaunching wakaf Alquran, sepertinya langkah ini baru dilakukan se-Indonesia,” jelasnya.

Pemuda Ogan Ilir lanjutnya, selama ini sudah berprestasi yang cukup gemilang dan memberikan bukti bagi masing-masing kader. “Ini jangan jadi beban, harus jadi motifasi bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang harus lebih baik dari kemarin, tugas inilah yang harus kita emban,” katanya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir Saful Bahtiar didampingi Bwndahara Romi mengatakan sebagai pemuda harus siap berkontribusi untuk kemajuan Ogan Ilir sesuai misi bupati yaitu Ogan Ilir Bangkit.

“Kita buktikan, bahwa Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir sangat bermanfaat bagi di sekitarnya, khususnya bagi masyarakat Ogan Ilir,” katanya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir. “Pesan saya, tanamkan dalam diri bahwa umur sekedar angka, tidak menjamin pengalamaan dan wawasan. Maka dari itu saya pesan kepada para pemuda di Ogan Ilir, jangan pernah malu dan sungkan untuk menjadi pendobrak untuk kemaslahatan orang banyak,” katanya.

Dikatakan bupati, memang dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi Bupati, tapi untuk ke depannya. “Ini kekuasan Tuhan, saya jadi bupati dengan secepat ini, memang ada cita-cita jadi bupati untuk ke depan, tapi Tuhan berkendak lain saya dipercaya secepat ini dan ini merupakan kuasa Allah SWT. Jadi bagi para pemuda, percayalah, potensi itu keluar ketika kita diberi kesempatan atau kepercayaan, manfaatkanlah kesempatan itu karena kesempatan tidak datang dua kali,” jelasnya.

Dewan Penasehat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Amrah Muslimin didampingi Dermawan Iskandar mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik semoga amanah menjakankan tugas.

“Semoga dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat, melakukan penyadaran spritual melalui Alquran yakni Wakaf Alquran secara gratis. Insya Allah, pembagian Alquran dapat bermanfaat untuk kita semua. Adapun tujuan wakaf Alquran ini yakni agar masyarakat OI lebih religius. Karena Alquran adalah petunjuk dalan menjalankan hidup ini,” katanya didampingi Bendahara Romi, SSos.

Ketua MUI Ogan Ilir Nurhasan berharap agar kerjasama yang baik akan dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah untuk membantu program Pemkab Ogan Ilir mewujudkan Ogan Ilir Bangkit. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.