Berlebaran di Gelumbang, Pj Bupati Muaraenim Ajak Perkokoh Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Nasrun Umar (HNU) melaksanakan shalat Idul Fitri dan merayakan Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang bersama ribuan masyarakat, Senin (2/5/2022).

Laporan: Endang Saputra 

Muaraenim, Sumselupdate.com – Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Nasrun Umar (HNU) melaksanakan shalat Idul Fitri dan merayakan Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang bersama ribuan masyarakat,  Senin (2/5/2022).

Read More

Pj Bupati datang dari kediaman pribadinya di Kota Palembang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Renny Nasrun Umar.

Saat tiba di Gelumbang, Pj Bupati disambut antusias oleh masyarakat dan pejabat daerah di antaranya Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Kepala Kemenag Muaraenim,  Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Emran Tabrani, camat, lurah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Gelumbang.

Di hari nan Fitri ini, Pj Bupati mengaku bahagia bisa berlebaran bersama Urang Belida, representasi ‘Gelumbang Gaya Lama’ yang meliputi Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Belida Darat, Kelekar dan Muara Belida.

Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Nasrun Umar (HNU) melaksanakan shalat Idul Fitri dan merayakan Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang bersama ribuan masyarakat, Senin (2/5/2022).

“Sangat senang sekali dapat melaksanakan Shalat Ied tahun ini bersama warga masyarakat Kelurahan Gelumbang. Kalau biasanya Bupati Muaraenim Shalat Ied di ibukota kabupaten nun jauh di Muaraenim, maka untuk pertama kalinya, saya bisa berlebaran di Gelumbang,” ungkapnya dalam sambutannya.

Di Hari Raya Idul Fitri, Pj Bupati mengajak masyarakat perkokoh silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Menurutnya sudah sepatutnya  saling maaf-memaafkan antar-sesama agar dijauhkan dari sifat dendam dan permusuhan.

“Kita manfaatkan hari yang suci ini dengan menguatkan niat untuk selalu menjaga hubungan baik ‘Serasan Sekundang’ di antara kita, mulai dari lingkup rumah tangga atau keluarga, lingkungan sekitar antar-tetangga maupun sesama rekan dalam pekerjaan,”tuturnya

Kemudian Pj Bupati juga mengajak masyarakat meninggalkan sifat mementingkan hawa nafsu semata, ego, dan kesombongan diri.

Karena hal ini sangat diperlukan untuk membangun masyarakat yang solid demi pembangunan Kabupaten Muaraenim.

“Bagaimana mungkin kita dapat membangun Kabupaten Muaraenim jika kita tidak saling sayang-menyayangi, solid dan kompak,” ajaknya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga masyarakat yang datang mudik dari perantauan.

“Selamat berkumpul dan bergembira dengan sanak keluarga. Saya doakan semoga nanti pada waktunya selamat pula kembali ke tanah rantau dan jangan lupa bawa oleh-oleh khas Kabupaten Muaraenim, khususnya produk UMKM lokal di desanya masing-masing untuk handai taulan disana. Kalau di Gelumbang misalnya, bawa kerupuk lembak, dodol nanas, sirup sari lemon, dan sebagainya,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.