Berkeliaran Saat Direhabilitasi, BNN Sumsel Segera Panggil Yudi F Bram

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol M Iswandi Hari

Palembang, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan segera akan memanggil mantan ketua DPD PAN kota Palembang Yudi Farola Bram.

Hal tersebut dikarenakan yang bersangkutan menghadiri kegiatan sebuah partai dalam kondisi rehabilitas karena penyalahgunaan narkoba.

Bacaan Lainnya

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol M Iswandi Hari, Kamis (4/8) mengatatakan, info yang didapat YFB saat itu telah menghadiri salah satu kegiatan partai, sehingga segera akan dilacak kebenarannya.

“Ya, saya dapat info YFB saat itu telah menghadiri salah satu kegiatan partai. Saya sudah melacaknya, surat juga sudah ditembuskan ke saya, alasannya karena dia merasa mengganggu yang lain maka dipulangkan,” katanya.

Menurutnya terkait hal tersebut maka pihak BNN akan segera memanggil kembali YFB ini karena masa rehabilitasnya yakni selama 3 bulan belum tuntas jadi tidak boleh seenaknya keluar masuk rehabilitas tersebut.

“Ini untuk kebaikan dirinya (YFB) juga, jadi gak boleh seenaknya, jadi kami akan panggil lagi YFB ini,” tegasnya.

Disinggung banyaknya oknum yang terlibat narkoba dan hanya diberikan sanksi rehabilitas, dirinya menerangkan, bahwa aturan terebut sudah ada uturannya siapa yang harus direhab dan siapa yang harus ditindak pidanakan.

Jika oknum tersebut pengedar pastinya akan ditangkap dan diproses. Namun, jika oknum tersebut hanya pengguna saja maka hanya direhab.

“Kalo dari Mahkamah Konstitusi (MK) menjelaskan, sepanjang untuk dirinya sendiri itu direhab tapi ada juga meskipun barang bukti sedikit tapi pengedar, tetap saja akan ditindak pidanakan dan diproses,” pungkasnya. (adi).

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.