Beredar Foto Cabup Musirawas Menjalani Isolasi di RSMH, Pihak Keluarga Siap Menempuh Jalur Hukum

Ilustrasi RSMH Palembang

Palembang, Sumselupdate.com- Beredar informasi jika Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musirawas (Mura) nomor urut 1 Ratna Machmud, sedang menjalani isolasi karena terjangkit Covid-19 di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Bahkan informasi itu ditambah dengan telah tersebarnya foto di media sosial (Medsos) dan pertama kali mengunggahnya akun Facebook milik Ahmad Fadili.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu memperkuat jika benar adanya Ratna Machmud sedang di isolasi karena Corona. Dari unggahan foto tersebut, terlihat Ahmad Fadili mengambil foto dari layar monitor CCTV RSMH Palembang.

Dengan kejadian ini, Mohammad Al Amin yang merupakan pihak keluarga dari Cabup Ratna Machmud, mengencam tindakan dari oknum RSMH Palembang yang sengaja menyebarkan foto Ratna Machmud yang bertujuan mengarah kepada kepentingan politik.

“Ini perbuatan sangat biadab karena pihak rumah sakit menyalahi aturan tidak melindungi privasi pasien. Dan sekarang foto itu tersebar di medsos untuk digunakan kepentingan lawan politik,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Apalagi dikatakannya, jika ruang perawatan yang seharusnya menjadi ranah privasi pasien tidak boleh disebarkan ke publik. Maka dari itu, pihaknya segera akan menempuh jalur hukum terkait beredarnya foto tersebut.

“Jangan dibuat permainan politik, apalagi sampai harus mencari- tahu melalui data-data medis IGD dari rumah sakit dan malah mencari foto-foto tentang pasien melalui CCTV,” tegasnya.

Humas RSMH Palembang, Suhaimi, sangat menyesalkan beredarnya foto tersebut yang diambil dari CCTV RSMH Palembang.

“Kami akan segera menyelidiki mengapa itu bisa beredar, seharusnya menjadi privasi pasein dan rumah sakit yang tentu harus kami jaga,” katanya.

Selain itu, diakuinya, jika foto tersebut disebarkan oleh karyawan RSMH, maka yang bersangkutan akan memberikan hukuman tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami pihak RSMH Palembang memohon maaf kepada pihak keluarga atas kejadian yg tidak diharapkan ini,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.