Berdasarkan Penilaian, Hanya 150 TKS yang Bisa Lulus Uji Kompetensi

Suasana UK TKS beberapa waktu lalu

PALI, Sumselupdate.com – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo, MM, beberapa waktu yang lalu mengatakan sedikitnya hanya 150 orang dari 5.000 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang mengikuti Uji Kompetensi (UK) TKS yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI pada 19 Juni lalu, yang bisa lulus berdasarkan penilaian.

Hal itu dikatakan oleh Bupati PALI, H Heri Amalindo beberapa waktu yang lalu di hadapan ribuan TKS.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan kemampuan dalam penilaian, itu TKS yang lulus hanya sebanyak 150 orang saja dari 5.000-an peserta yang mengikuti UK TKS. Dengan nilai tertinggi dalam UK tersebut sebesar 6,72,” kata Heri.

Menanggapi hal itu, Zulkifli salah satu TKS yang bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI mengaku optimis dirinya bisa lulus dan masuk dalam 150 orang yang lulus berdasarkan penilaian.

“Insya Allah lulus pak, syukur-syukur biso masuk dalam 150 orang yang lulus berdasarkan penilaian yang pernah disampaikan pak Bupati beberapa waktu yang lalu,” kata Zulkifli saat ditemui awak media, Rabu (13/7).

Diakuinya bahwa dirinya saat ini semakin harap-harap cemas menunggu pengumuman kelulusan UK TKS.

Hari ini dak jadi lagi pengumumannya. Semakin deg-degan jadinyo pak. Kecewa itu idak terlalu pak, cuma jadi semakin cemas bae nunggu hasil pengumuman itu,” sambung alumnus SMA Negeri 1 Talang Ubi itu.

Terpisah, Andi salah satu TKS yang bekerja di salah satu SKPD Pemkab PALI mengaku sudah sangat lama menunggu pengumuman kelulusan ini.

“Kami kan jauh dari Pendipo ibukota kabupaten PALI, jadi kami cuma biso dengar dari kawan-kawan TKS disana dan melalui berita-berita. Kalau soal jadwal pengumuman yang molor sih kecewa, karena kami kerja jadi tidak fokus karena dirundung rasa harap-harap cemas,” tuturnya. (adj)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.