Pemkab PALI Bakal Berlakukan Sistem Outsourcing

Sekda PALI H. Robby Kurniawan

PALI, Sumselupdate.com – Demi mengefektivkan kinerja Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di wilayah Bumi Serepat Serasan, awal tahun ini Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal memberlakukan sistem perjanjian kontrak kerja kepada semuanya, dengan jarak enam bulan untuk dilakukan evaluasi.

Hal itu dikatakan, Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten PALI H Robby Kurniawan SSTP MSI, bahwa hal itu dilakukan untuk mengikuti administrasi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

“Dimana tidak ada lagi dikenal namanya honor daerah atau TKS. Yang ada katakanlah seperti tenaga Outsourcing. Tetapi di satu sisi karena Kabupaten PALI merupakan daera‎h baru, tentunya jumlah pegawai atau ASN yang kurang. Setelah kita konsultasikan dan alalisa kebutuhan,” ujarnya, Selasa (16/1/2018).

Lebih lanjut dikatakan, mantan Pjs. Bupati OKU Selatan itu, bahwa tenaga Outsourcing sendiri akan membantu jumlah ASN yang mengalami kekurangan tersebut, karena jumlah ideal ASN sendiri sekitar tiga ribu, sedangkan jumlah yang ada hanya sekitar satu ribu di seluruh jajaran kepemrintahan.

“Untuk itu kita akan menggunakan tenaga non PNS. Untuk itu pengaturan administrasinya kita akan perbaiki. Jadi tidak lagi menggunakan pola TKS. Karena, kalau namanya TKS berarti sifatnya sukarela mengabdi. Jadi nantinya akan di evaluasi setiap enam bulan,” lanjutnya.

Ditambahkanya, untuk kontraknya sendiri nantinya oleh Pengguna Anggaran (PA) ditandatangani oleh tenaga non PNS tersebut. “Jadi selama ini memang tenaga non PNS menggunakan Surat Keputusan (SK,red) dari bupati. Nantinya juga bupati hanya bersifatnya untuk ASN saja,” tambahnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.